Simak, 6 Drama Korea Terbaru Tayang April 2024

JAKARTA - Enam drama Korea terbaru akan tayang mulai April 2024. Sebagian drama ini merupakan adaptasi dari webtoon maupun novel yang sudah memiliki penggemar terdahulu.

Parasyte: The Grey adalah adaptasi dari manga berjudul sama karya Hitoshi Iwaaki, namun yang membedakan cerita orisinalnya menghadirkan sejumlah karakter baru.

Lovely Runner sebagai satu-satunya drama romansa di bulan ini adalah adaptasi dari novel karangan Kim Bbang. Begitu juga dengan Chief Detective dan Goodbye Earth.

Berikut 6 rekomendasi drama Korea terbaru yang tayang mulai April 2024:

Parasyte: The Grey

>

Kisah parasit yang tiba-tiba menembus manusia dan menguasai kehidupan. Parasit ini mulai membentuk kelompok mereka sementara manusia harus berjuang melawan invasi parasit.

Jung Su In (Jeon So Nee) mengalami parasit yang masuk ke tubuhnya, tapi parasit itu gagal menembus otaknya. Seol Gang Woo (Koo Kyo Hwan) mencari cara untuk melawan parasit yang membuat adiknya menghilang. Sementara itu ada Choi Joon Kyung (Lee Jung Hyun) yang bekerja sebagai pemimpin kelompok pemberantasan parasit. Serial ini disutradarai Yeon Sang Ho dan rilis pada 5 April di Netflix.

Lovely Runner

>

Drama Lovely Runner menceritakan Ryu Sun Jae (Byun Woo Seok), bintang top yang terkenal sejak debut. Ia merasa lelah meski hidupnya terasa sempurna di dunia hiburan. Di sisi lain, Im Sol (Kim Hye Yoon) adalah penggemar Ryu Sun Jae.

Suatu hari, Im Sol sedih ketika mengetahui Ryu Sun Jae meninggal dunia. Sebuah kejadian membuat Im Sol terlempar ke 15 tahun lalu dan melihat idolanya Ryu Sun Jae berusia 19 tahun. Im Sol berupaya agar Ryu Sun Jae tidak menghadapi kehidupan tragis. Drama 16 episode ini akan tayang mulai 8 April di VIU.

Blood Free

>

Blood Free adalah thriller yang mengisahkan Yoon Ja Yoo (Han Hyo Joo), seorang CEO perusahaan rekayasa genetika yang membuka era baru di mana daging hasil budidaya terbuka dengan publik pada tahun 2025. Banyak orang yang meragukan produksi daging tersebut dengan Yoon Ja Yoo.

Yoon Ja Yoon mendirikan perusahaan BF bersama temannya, On San (Lee Moo Saeng). Di sisi lain ada Woo Cae Woon (Joo Ji Hoon), seorang pensiun tentara yang berubah menjadi petugas dengan sengaja mendekat Yoon Ja Yoo untuk melancarkan misinya dalam memecahkan kasus kematian dan insiden misterius. Serial Blood Free tayang mulai 10 April di Disney+.

Missing Crown Prince

>

Drama romansa sageuk ini memiliki latar era Joseon yang mengisahkan Pangeran Lee Gon (Suho EXO) yang diculik oleh seorang perempuan Choi Myung Yoon (Hong Ye Ji). Nantinya, perempuan ini menjadi istri Lee Gon dan perjalanan mereka mulai dipenuhi dengan perasaan jatuh cinta.

Missing Crown Prince akan tayang mulai 13 April sebanyak 20 episode di VIU.

Chief Detective 1958

>

Park Young Han (Lee Je Hoon) adalah detektif muda dari Hwangcheon. Ia adalah sosok yang tegas dalam mengadili kriminal sementara realitanya ia merasa sisi intelejennya sebagai detektif terus digerus. Ia bekerja sama dengan detektif di Jongnam Police Station, Seoul.

Chief Detective 1958 adalah prekuel dari drama Chief Inspector yang tayang pada tahun 1971 hingga 1989. Drama ini bisa disakskan mulai 19 April sebanyak 12 episode di Disney+.

Goodbye Earth

Goodbye Earth adalah drama pra-apokaliptik yang menceritakan empat orang yang tinggal di 200 hari terakhir sebelum asteroid bertabrakan dengan bumi. Jin Se Kyung (Ahn Eun Jin) adalah guru SMP yang memutuskan keluar dari pekerjaannya setelah mengetahui kabar asteroid.

Jin Se Kyung memiliki kekasih, Ha Yoon Sang (Yoo Ah in) yang bekerja sebagai peneliti di Amerika Serikat. Setelah tahu kabar itu, Ha Yoon Sang pulang ke Korea Selatan. Serial 12 episode ini akan tayang pada 26 April di Netflix.