Suzuki V-Strom 800DE Secara Resmi Dijual di India dengan Harga di Bawah Rp200 Jutaan

JAKARTA - Suzuki, perusahaan kendaraan dari Jepang, secara resmi meluncurkan harga jual dari V-Strom 800DE untuk pasar India. Motor ini akan mengisi segmen adventure bike yang dapat berjalan di berbagai medan.

Dilansir dari Autocar India, Sabtu, 30 Maret, motor tersebut dipatok dengan harga 1,030 juta rupee atau setara dengan Rp196,1 jutaan.

Dengan demikian, Suzuki V-Strom 800DE dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya, Honda Transalp 750 yang memiliki harga 1,1 juta rupee atau sekitar Rp209 jutaan.

V-Strom 800DE memiliki kemampuan off-road yang mengesankan dengan kombinasi roda jari-jari 21/17 inci dan ban Dunlop Trailmax Mixtour, motor ini siap menghadapi tantangan medan yang beragam.

Baik di jalan raya maupun di jalur offroad, V-Strom 800DE menunjukkan kinerja yang tangguh dan stabil. Suspensi dari Showa dengan sepasang garpu yang dapat disetel sepenuhnya di depan dan monoshock yang dapat disetel di bagian belakang memberikan kenyamanan dan penanganan yang optimal.

Dengan ground clearance yang cukup sebesar 220mm dan tinggi tempat duduk 855mm, motor ini mampu melewati berbagai rintangan dengan percaya diri.

Selain tangguh, motor ini juga dibekali sejumlah fitur canggih, seperti mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna, quickshifter, serta traction control yang memberikan stabilitas ekstra saat berkendara di medan sulit.

Dihadirkan juga Layar TFT lima inci memberikan informasi yang jelas dan mudah dibaca, membuat pengalaman berkendara semakin terhubung dengan teknologi.

Motor ini juga dibekali mesin parallel-twin 776cc yang kuat, motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 82 dk dan torsi 78Nm. Ditambah dengan gearbox enam kecepatan yang responsif.

Pabrikan telah membuka masa pemesanan dan motor ini akan tersedia dalam tiga warna, yakni Champion Yellow No.2, Glass Matte Mechanical Gray, dan Glass Sparkle Black.