Temani Anak Lebaran, Dewi Gita dan Armand Maulana Siap Salat Ied di London

JAKARTA - Penyanyi Dewi Gita mengatakan kalau lebaran di tahun ini akan merayakan bersama puterinya, Naja Dewi Maulana dan juga sang suami, Armand Maulana di London yang merupakan negara tempat Naja sedang menuntut ilmu.

Hal ini sengaja ia lakukan karena lebaran tahun kemarin ia dan Armand tidak bisa menemani puteri mereka padahal tahun-tahun sebelumnya selalu rutin menemani.

"Kemarin lebaran sendiri biasanya selama dia 4 tahun di London saya selalu menemani dia lebaran, tapi tahun kemarin sekali-kalinya dia lebaran sendiri, dia merasa sedih," kata Dewi Gita di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Makanya tahun ini saya pikir dia sudah bisa sendirian ternyata nggak bisa akhirnya 'mah datang deh temenin biar seru', karena kan di sana bear-benar nggak ada saudara, ya sudah saya berangkat sama Armand, saya titipkan saja orangtua saya mama saya sama kakak-kakak, insyaallah semua sehat," sambungnya.

Akan segera berangkat menemani puterinya di London, Dewi Gita mengaku sudah siap untuk menjalankan salat ied pada hari raya lebaran. Sebelumnya ia sudah pernah salat di salah satu masjid besar di sana dan juga di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

"Salat ied sudah ada pastinya, karena beberapa tahun yang lalu juga kita slata ied di London biasanya ada salah satu masjid besar di sana, terus waktu pandemi salatnya di wisma KBRI, di rumahnya pak dubes terus di tahun ini apakah di wisma lagi atau masjid besar lagi di London saya kurang tahu," papar Dewi Gita.

Yang terpenting bagi wanita berusia 53 tahun ini ialah ingin menjalankan salat ied bersama dengan sesama orang Indonesia yang berada di London. Pasalnya ia berharap bisa tetap ada budaya bagi-bagi makanan khas lebaran selama di sana.

"Ya pastilah pokoknya pasti akan bersama yang banyak masyarakat Indonesianya deh, biar bisa curi-curi tempat, curi-curi opor pulang dari salat ied. kalau sama orang indonesia kan lumayan dapat tebengan ketupat, karena kan nggak bisa masak di sana," pungkasnya.