Warganet Murka, Teuku Ryan Tak Tutup Kemungkinan untuk Berpoligami Jika Punya Banyak Uang

JAKARTA - Teuku Ryan kembali menjadi bulan-bulanan warganet karena penjelasannya terkait poligami dan janji sebagai seorang suami kepada istrinya di podcast di YouTube Maia Estianty.

Di dalam video itu, Maia mencoba bertanya pendapat Teuku Ryan apakah akan melakukan poligami saat memiliki uang yang banyak. "Kalau punya duit banyak kira-kira poligami nggak lo?," tanya Maia Estianty ditutup VOI dari YouTube Maia Estianty, Rabu, 20 Maret.

Namun jawaban Teuku Ryan seakan mengisyaratkan kalau ia membuka kesempatan untuk berpoligami. Ia mengaku kalau takdir Tuhan tidak pernah ada yang tahu.

"Saya nggak bisa bilang seperti apa, karena takdir ke depan kita nggak pernah tahu ya bun," jawabnya.

Lebih lanjut Ryan menjelaskan kalau ia tidak bisa menjanjikan untuk tidak berpoligami pasalnya ia berdalih hanya mencoba mengikuti takdir yang diberikan Tuhan saja.

"Enggak bisa menjanjikan. Jadi kita nggak bisa, 'Enggak bunda', kita nggak bisa bilang begitu. Hidup ini kan ditakdirkan oleh Allah, gitu," jelasnya.

Selain itu, bapak satu orang ini tidak ingin asal berjanji kepada orang lain, karena menurutnya ia sebagai laki-laki hal yang dilihat sering kali ialah omongannya.

"Laki-laki kan yang dipegang omongannya. Kita harus bisa pegang omongan, saya sebagai manusia takut gitu loh. Jadi daripada nggak bisa pegang omongan mending udah dijalani aja, takdir Allah yang menentukan," pungkasnya.

Jawaban dari Teuku Ryan ini membuat murka warganet. Tak jarang terlihat warganet yang bersyukur Ryan digugat cerai oleh Ria Ricis akibat jawabannya itu.

"Bayangkan kecewanya seorang istri kalau ada suami yang jawab seperti itu. Padahal kita berharap suami jawab maunya hanya sama istri saya seumur hidup gitu," tulis warganet.

"Keputusan Kak Icis (panggilan Ria Ricis) tepat banget ya. Ya Allah makasih Allah telah tunjukkan itu semua," imbuh warganet lain.

"Harusnya jawabnya, memang takdir kita tidak tahu ya bun, tapi kalau saya pribadi, jadi disuruh memilih, saya lebih memilih tidak," sambung warganet lain lagi.