Suzuki XL7 Hybrid Sapa Pasar Filipina, Intip Lagi Spesifikasinya

JAKARTA - Suzuki Filipina memasuki era inovasi baru dalam industri otomotif dengan peluncuran resmi XL7 Hybrid, menandai langkah maju perusahaan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan untuk pasar lokal.

Mengutip dari laman resmi Suzuki Filipina, Selasa, 19 Maret, kehadiran XL7 Hybrid ini tidak hanya memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pengendara Filipina, tetapi juga menawarkan sejumlah fitur menarik yang disematkan dalam kendaraan ini.

"Dalam rangka merayakan peluncuran inovatif ini, Suzuki Filipina dengan bangga mengumumkan penawaran Promo Reservasi Awal dalam waktu terbatas, yang menawarkan kesempatan eksklusif kepada pelanggan cerdas untuk menjadi orang pertama yang memiliki dan merasakan fitur-fitur mutakhir dan kinerja ramah lingkungan dari Suzuki Filipina," demikian pernyataan Suzuki di laman resminya.

Beralih ke spesifikasi, bagian eksterior XL7 Hybrid menampilkan wajah baru dengan gril depan yang berani, menunjukkan kepercayaan diri dan kecanggihan di jalan raya. Lampu depan yang bergaya menerangi jalan di depan, sementara cetakan pelindung samping dan rel atap memberikan perlindungan yang lebih baik dan keserbagunaan untuk berbagai jenis petualangan. Elemen desain khas, seperti desain panel pintu belakang berwarna hitam baru dan lampu belakang 3 dimensi, memastikan XL7 Hybrid memberikan kesan abadi dari setiap sudut.

Masuk ke dalam, setiap konsumen disambut dengan perpaduan harmonis antara keanggunan sporty dan kenyamanan modern. Interior hitam yang bergaya dengan aksen pintu perak metalik menciptakan suasana dinamis dan menarik. Kokpit yang dirancang secara ergonomis memastikan kontrol penting selalu dalam jangkauan. Aksen silver baru pada dashboard menambah sentuhan kehalusan, melengkapi fitur teknologi canggih seperti cup holder berventilasi, AC depan dan belakang, serta unit audio layar sentuh 10 inci dengan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Dari sisi kinerja, XL7 Hybrid dilengkapi dengan Teknologi Hybrid 12V (SHVS) Suzuki, menggabungkan tenaga bensin dengan bantuan listrik untuk meningkatkan efisiensi dan kinerja. Mesin K15B dengan Engine Auto Stop Start System meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 13 persen dalam kondisi berkendara perkotaan. XL7 Hybrid juga mencapai efisiensi bahan bakar yang mengesankan sebesar 22,03 Km/L di jalan raya, seperti yang diamati oleh Asosiasi Otomotif Filipina selama pengujian internal.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan, seperti SRS Airbag System, Hill Hold Control, Electronic Stability Program (ESP), Pedestrian Injury Mitigating Body, Total Effective Control Technology (TECT), alarm keamanan, dan immobilizer, yang menempatkan kesejahteraan dan ketenangan pikiran penghuni sebagai prioritas utama.

Mengenai harga, XL7 Hybrid tersedia dalam dua varian: XL7 HYBRID GLX AT MONOTONE dengan harga 1.252.000 peso atau sekitar Rp352 jutaan, dan XL7 HYBRID GLX AT TWO TONE dengan harga 1.262.000 peso (sekitar Rp355 jutaan). Meskipun mobil ini juga telah hadir di Indonesia dengan harga sekitar Rp300 jutaan untuk model Alpha AT, namun harga di Filipina tergolong lebih tinggi.