Ivar Jenner Berikan Assist, Sayang JONG Utrecht Gagal Menang

JAKARTA - Pemain timnas Indonesia, Ivar Jenner, mencetak satu assist dalam penampilan kesepuluhnya bersama JONG FC Utrecht di Eerste Divisie, kasta kedua Belanda. Meski demikian, timnya harus menelan kekalahan 2-3 dari Emmen di Training Complex Zoudenbalch FC Utrecht, Belanda, Jumat 15 Maret.

Pada babak pertama, JONG Utrecht unggul melalui gol bunuh diri Mike te Wierik (31’) yang diawali situasi tendangan bebas. Skor 1-0 untuk JONG Utrecht bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Emmen menyamakan kedudukan lewat gol Patrick Brouwer (73’). Namun, JONG Utrecht kembali unggul setelah Mees Akkerman (74’) memanfaatkan asis Ivar Jenner. Sayangnya, JONG Utrecht gagal mempertahankan keunggulan dan harus rela kalah setelah Emmen membalikkan keadaan melalui gol Mike te Wierik (90+3’) dan Desley Ubbink (90+6’).

Kekalahan ini membuat posisi JONG Utrecht tak beranjak dari dasar klasemen dengan 23 poin dari 31 laga. Sementara itu, Ivar Jenner mendapatkan penilaian tertinggi, 8, dari Sofascore berkat penampilan apiknya.

Di sisi lain, Rafael Struick, rekan setim Ivar Jenner di timnas Indonesia, tidak mendapatkan menit bermain saat ADO Den Haag kalah 1-3 dari Telstar. Hasil ini membuat ADO Den Haag berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 55 poin dari 31 laga.

Setelah laga ini, Ivar Jenner dan Rafael Struick akan terbang ke Indonesia untuk membela timnas Indonesia dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 21 Maret dan di Stadion My Dinh Hanoi pada 26 Maret.