Volkswagen T-Cross Facelift akan Hadir di Pasar Brazil, Ini Sejumlah Ubahannya

JAKARTA - Volkswagen, perusahaan otomotif dari Jerman tengah mengembangkan penyegaran pada T-Cross untuk pasar Amerika Selatan. Model ini disebut akan diperkenalkan dalam beberapa minggu mendatang.

Dilansir dari Autocar India, Senin, 11 Maret, model tersebut mendapatkan berbagai perubahan gaya, seperti grill terbaru dengan sejumlah bilah horizontal dan logo ‘VW’ yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Selain itu, pabrikan akan menghadirkan lampu depan berteknologi IQ terbaru yang dapat mengontrol pencahayaan dengan kamera dan sensor untuk mendeteksi lalu lintas. Ini sangat mirip dengan teknologi Matrix yang ada pada mobil Audi, namun sistem tersebut diperuntukkan untuk kendaraan dengan harga lebih rendah.

Volkswagen T-Cross versi facelift tengah diuji coba. (Dok. Motor1)

Sementara itu, bagian belakangnya mendapat ubahan pada bagian lampu dan bumper sehingga tampilannya menjadi lebih segar.

Perubahan juga dihadirkan pada bagian dalam dengan dashboard dan trim sewarna bodi. Sementara itu, bagian jok dan sistem infotainmen VW Play juga diperbarui dan mengambil inspirasi dari Taigun dan Virtus yang dijual di India.

Volkswagen T-Cross tersebut akan mendapatkan fitur peningkatan pada bagian Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan kamera 360 derajat.

SUV berukuran kompak ini akan disediakan dalam dua varian powertrain, yakni 1,4 liter turbo bensin dan 1,0 liter turbo bensin. T-Cross akan didasarkan oleh modular milik Volkswagen Group, yakni MQB A0.

Disebutkan juga mobil ini akan diproduksi di Brazil dan akan dipasarkan terlebih dahulu di negeri samba. Versi penyegaran dari Volkswagen T-Cross akan diluncurkan secara global dalam beberapa minggu atau bulan mendatang.