TAM Raih 2  Penghargaan Bergengsi di Indonesia pada Ajang Ini

JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperoleh penghargaan sebagai pilihan brand terbaik hasil survey WOW Brand 2024 yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc. 

Detailnya, Toyota mendapatkan gelar Gold Champion kategori Car Brand dan Bronze Champion kategori Electric Car di tengah bermunculannya merek-merek baru yang trending. Sebagai brand mapan, Toyota mampu meyakinkan pelanggan bahwa perubahan kebiasaan dan kebutuhan mereka tetap dapat dipenuhi dengan menghadirkan pilihan model yang lengkap bersama mobility ecosystem terpercaya sebagai support system yang berkelanjutan dan dapat diandalkan. 

“Sanggup penuhi kebutuhan masyarakat sejak 53 tahun lalu, Toyota selalu berusaha menghadirkan ever-better car yang andal dan berkualitas, dengan inovasi teknologi sesuai trend terkini seperti kendaraan elektrifikasi, Toyota Safety Sense, dan konektivitas berbasis digital T Intouch. Peningkatan layanan yang fokus kepada kepuasan pelanggan, menciptakan mobility ecosystem yang terpercaya dan dapat diandalkan meskipun era berganti. Value Toyota tersebut menempatkannya dalam top of mind masyarakat dan memperoleh kepercayaan tinggi dengan menjadi market leader selama beberapa tahun,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan kepada media, Jumat, 8 Maret. 

Penghargaan WOW Brand 2024 merupakan hasil survey kepada 300 merek dari 100 kategori produk yang dilaksanakan pada bulan November sampai Desember 2023 dengan total lebih dari 3.000 responden di seluruh Indonesia.

Metode survei ini menjelaskan bahwa saat ini, customer journey terdiri dari lima tahapan yang disebut dengan 5A, yakni Aware, Appeal, Ask, Act, dan Advocate. Pencapaian tertinggi dari sebuah brand adalah dipilih dan diadvokasi konsumen yang telah menjadi loyalis utama.

Seperti diketahui, sejak tahun 1971, PT TAM terus memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Indonesia dengan menghadirkan berbagai jenis kendaraan untuk semua segmen pelanggan. Seiring waktu, kebutuhan masyarakat atas solusi mobilitas terus berubah mengikuti trend dan teknologi yang berkembang. 

Supaya terus relevan dalam melewati berbagai perubahan zaman, Toyota mengedepankan semangat continuous improvement pada produk dan layanan untuk selalu menghadirkan ever-better cars. Dengan Multi Pathway Strategy, Toyota memperkenalkan berbagai jenis xEV yang dapat dimanfaatkan masyarakat yang ingin menjadi bagian dari perubahan menuju netralitas karbon. 

Toyota juga melangkah lebih jauh dalam penerapan teknologi canggih dan modern untuk mendukung mobilitas. Seperti aplikasi all new platform yang menargetkan kualitas berkendara terbaik di kelasnya, diperkuat oleh penyematan teknologi safety canggih seperti Toyota Safety Sense (TSS). T Intouch menghadirkan pengalaman konektivitas digital, menghubungkan pengguna dengan mobilnya ke seluruh layanan Toyota lewat aplikasi mToyota. Kendaraan kebanggaan keluarga Indonesia Kijang Innova Zenix HEV merupakan contoh konkrit dari pendekatan menyeluruh Toyota ini.

Bagian dari kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE, Toyota mengajak masyarakat untuk mendukung program netralitas karbon dengan mengumpulkan sampah dan menyetornya ke 7 fasilitas Toyota Waste Station di beberapa lokasi di Pulau Jawa. Barang anorganik tidak terpakai yang diterima di antaranya adalah peralatan elektronik, kertas, botol, kaleng, kardus, hingga minyak goreng bekas pakai yang kemudian akan diolah dengan prinsip 3R (Reuse, Reduce, Recycle). Sampah rumah tangga yang disetorkan akan ditimbang dan pelanggan mendapatkan rewards dalam bentuk e-wallet.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi sehingga brand Toyota beserta produk dan layanannya selalu menjadi pilihan utama dan melekat di hati pelanggan. Melalui Total Mobility Solution yang selalu beradaptasi mengikuti perubahan zaman, Toyota berkomitmen untuk mempertahankan loyalitas pelanggan dengan selalu memperhatikan masukan penting yang menjadi dasar perubahan produk dan layanan ke arah yang lebih baik dan berikan peace of mind. Kami juga percaya bahwa edukasi dan pelatihan gaya hidup ramah lingkungan dapat menginspirasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam menekan emisi karbon, baik dari pemanfaatan mobilitas ultra low emission maupun mengurangi dampak negatif aktivitas rumah tangga,” tutupnya.