Alva Bakal Tambah Luncurkan Motor Listrik Baru, Tahun Ini?

JAKARTA - Pabrikan motor listrik Alva telah memasuki pasar Indonesia sejak tahun 2022, dan terus berinovasi dengan meluncurkan berbagai model motor listrik baru untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri.

Saat ini, Alva telah menghadirkan tiga model motor listrik, yaitu Alva One, Alva Cervo, dan Alva One XP. Model terbaru, Alva One XP, diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Tak berhenti di situ, Alva berencana untuk melengkapi jajaran motor listriknya di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Putu Yudha, Chief Marketing Officer ALVA. "Tentunya akan ada model lain yang akan kami hadirkan, mengingat pasar Indonesia memiliki potensi yang cukup besar," ujarnya saat sesi test ride di Tangerang.

Putu Yudha juga menambahkan bahwa saat ini Alva tengah melakukan beberapa pengembangan, didukung oleh tim pengembangan khusus. Meskipun belum dapat menyebutkan waktu pasti peluncuran model terbaru, ia berharap dapat segera menghadirkannya. "Kami berharap dapat segera meluncurkan model baru dalam waktu dekat," ungkapnya.

Dari tiga model yang telah diperkenalkan, Alva telah menerima ribuan pemesanan, bahkan model terbaru Alva One XP mendapat sambutan yang hangat dengan total pemesanan ratusan unit.

Alva One XP dijadwalkan mulai dikirim kepada konsumen pada bulan April 2024, dengan harga Rp38,5 juta. Harga tersebut belum termasuk insentif pemerintah sebesar Rp7 juta, namun pembelian unit sudah akan mendapatkan subsidi.

"Proses pemberian insentif sedang berlangsung, setelah proses peluncuran, TKDN, dan pendaftaran," tambahnya.