Dirut PT LIB Minta Suporter Sabar soal Status Penonton Persib vs Persija

JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, memberikan tanggapan soal status penonton di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Ferry Paulus sejatinya sempat berharap laga ini bisa dihelat dengan kehadiran penonton. Namun, belum jelasnya status laga, ia meminta para suporter sabar menunggu hasil tanpa berandai-andai.

"Ya, kita tunggu keputusannya. Tidak usah berandai-andai," kata Ferry Paulus saat ditemui di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis, 7 Maret 2024.

Sebelumnya diketahui bahwa laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu, 9 Maret 2024, dijadwalkan bergulir tanpa penonton.

Larangan tersebut merupakan hukuman yang mesti diterima Persib. Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhi hukuman akibat adanya kericuhan antarsuporter di laga kontra PSIS Semarang pada Februari 2024.

Kendati demikian, kans Persib Bandung untuk menghadirkan penonton di Stadion Si Jalak Harupat masih terbuka. Syaratnya, Maung Bandung harus mengajukan banding ke Komisi Banding (Komding) PSSI.

Langkah tersebut ternyata sudah dilakukan Persib. Pihak manajemen telah mengirimkan surat banding sejak Senin, 3 Maret 2024.

Terkait hasil banding yang dirimkan Persib ke Komding PSSI, nyatanya hingga hari ini belum ada jawaban pasti.

Ferry Paulus pun enggan berkomentar banyak. Ia tak ingin memberikan jawaban melebihi keputusan yang sejatinya jadi kewenangan Komding PSSI. Soalnya, ada sejumlah tahapan yang harus dilalui.

"Berarti, ya, belum tahu. Hasilnya seperti apa kita, tidak boleh juga melebihi dari kewenangan. Kita tunggu saja," kataya.

"Memang proses panpel (panitia pelaksana) ada beberapa tahap. Bisa jadi izinnya sudah, proses persiapan ticketing sudah, barangkali. Namun, tinggal tunggu hasil disampaikan Komding PSSI," ujar Ferry.