Siap Syuting di Yogyakarta, Drias Production dan Kipaskipas Perkenalkan Film Anak Kunti

JAKARTA - Film horor tentang kuntilanak tidak pernah ada habisnya untuk dibahas dari segi cerita mana aja selalu menarik. Hal ini juga yang membuat rumah produksi Drias Production dan Sinema Imaji membuat cerita yang berbeda tentang kuntilanak.

Kuntilanak berasal dari pontianak atau sering disingkat kunti, hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir (keguguran).

Hantu kunti merupakan singkatan dari 'perempuan mati beranak/hamil' hantu kuntilanak sebenarnya belum banyak tahu asal usul dari Pontianak meskipun sudah merupakan mitos yang sudah mendarah daging. Namun kisah yang diambil adalah tentang Anak Kuntilanak dengan judul Anak Kunti. Film ini akan memulai syuting di kota Yogyakarta minggu depan.

"Saya terinspirasi dari cerita daerah asal Pontianak itu, namun yang kita gambarkan bukan kuntilanaknya melainkan anak dari kuntilanak tersebut," kata Bambang Dria di kawasan Ampera Jakarta Selatan, Rabu, 6 Maret.

"Bagaimana perjuangan seorang anak yang ditinggal oleh orang tuanya sejak dia lahir mencari asal usulnya. Namun banyak hal mistis yang ditemui saat mencari siapa orang tuanya sebenarnya," ucapnya.

Film Anak Kunti jadi karya kesembilan buat Drias dalam menggarap film horor, setelah sebelumnya dia sukses membuat film Rumah Iblis. Drias mengakui jika film horor saat ini sangat berkembang dan semakin ke arah yang sangat positif.

Makanya setiap film horor yang ia produksi akan banyak treatmen-treatmen dan teknologi yang terbaru agar penonton tidak kecewa dengan hasilnya.

"Treatment film ini bukan hanya menampakkan sisi hantu saja tapi kita buat konsep horor gore. Nanti juga akan ada Computer Generated Imagery (CGI) yang mumpuni untuk menunjang cerita yang memang sudah bagus," tambahnya.

Sementara itu eksekutif produser Gito berharap film yang diproduksi pertama ini bisa diterima dan ditonton khalayak masyarakat Indonesia.

"Kami dari KipasKipas sebagai sponsor utama sekaligus memperkenalkan sebuah aplikasi karya anak bangsa dan yang terpenting bisa melihat potongan video mulai dari proses shooting, sampai potongan filmnya bisa dilihat di aplikasi KipasKipas film ini," kata Gito Huang sebagai executive producer.

Adapun yang didapuk sebagai pemain film Anak Kunti ini antara lain adalah Giselma firmansyah, Nita Gunawan, Iwa k, ruth marini, Selvi Kitty, Jajang C Noer dan masih banyak lagi. Menurut Drias mereka-mereka ini bisa mewakili karakter yang ada dalam cerita ini.

"Kenapa mereka? ya karena mereka memang cocok dan pas dengan karakter yang ada dalam cerita di film ini. dan semua sudah melalui screen test," cetusnya.