Harley-Davidson Hadirkan Koleksi Motor Edisi Spesial "Tobacco Fade" Terinspirasi Dunia Musik

JAKARTA - Menemani Hydra-Glide Revival 2024, hari ini Harley-Davidson juga memperkenalkan motor terbaru yang tak kalah spesial dan penuh nostalgia untuk pecinta motor dan musik "Tobacco Fade" 2024. 

Edisi yang terinspirasi dari dunia musik merupakan model yang masuk dalam koleksi "Icons Motorcycle Collection".

Koleksi ini hadir dengan tiga varian yaitu Low Rider ST, Ultra Limited, dan Tri Glide Ultra. Istilah "Tobacco Fade" mungkin sudah tidak asing bagi para gitaris. Direka pada persilangan motor dan musik, Tobacco Fade menampilkan skema cat yang meniru sentuhan akhir yang hangat dari gitar-gitar rock 'n' roll paling terkenal. Ini adalah skema warna yang sering digunakan pada instrumen seperti Gibson Les Paul, berupa gradasi dari warna terang ke warna gelap. Pada koleksi ini, Harley menggunakan warna emas metalik dengan gradasi "sunburst" pada setiap panel, dengan tepi yang diberi berwarna karamel.

Untuk semakin memperkuat tema musik, setiap motor dilengkapi dengan emblem tangki bensin yang menyerupai piringan hitam dan grafis pick gitar pada sepatbor depan, serta logo Enthusiast Collection di bagian belakang.

Ketiga model dalam koleksi ini semuanya berjenis "faired" yang memiliki bodywork lebih luas untuk menampilkan skema cat spesial. 

Dilansir Cycleworld, Jumat, 1 Maret, harga motor-motor ini bervariasi, mulai dari Low Rider ST seharga 25.899 dolar AS (sekitar Rp392 juta) hingga Tri Glide Ultra seharga 41.999 dolar AS (sekitar Rp636 juta). Perlu dicatat bahwa harga tersebut belum termasuk pajak dan biaya lainnya.

Peningkatan pada ketiga motor ini hanya bersifat kosmetik, tanpa perubahan pada komponen mesin atau fitur bawaan. Setiap model "Tobacco Fade" akan diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu 2.000 unit saja.