Royal Enfield Buka Pra-Pemesanan untuk Super Meteor 650 di Filipina, Intip Spesifikasinya

JAKARTA - Royal Enfield memperluas pasarnya dengan menghadirkan Super Meteor 650 untuk pasar Filipina. Melalui Motociclista Scatola (MSI), model ini telah dibuka masa pra-pemesanannya.

Dilansir dari Top Gear Philippines, Kamis, 29 Februari, pelanggan yang berminat dapat melakukan pra-pemesanan dengan banderol 20.000 peso (setara Rp5,6 jutaan). Sementara itu, tanggal peluncuran model ini ke pasaran pada bulan Maret 2024 mendatang.

Model ini memiliki tingkat jok rendah berukuran 740 mm dengan berat mencapai 241 kg. Sementara itu, motor bergaya cruiser tersebut memiliki panjang 2.260 mm, lebar 890 mm, tinggi, dan wheelbase mencapai 1.500 mm.

Kemudian, Super Meteor 650 dibekali dengan pelek depan 19 inci dan belakang 16 inci. Dibalik rodanya, terpasang rem cakram ganda dengan Anti-lock Braking System (ABS) saluran ganda.

Dari sisi kenyamanan, motor satu ini dilengkapi suspensi depan Showa Big Piston 43 mm, pertama kali dihadirkan oleh RE, sedangkan untuk bagian belakang dilengkapi dengan shock ganda yang kental dengan motor penjelajah.

Instrumen kluster menyatukan gaya klasik dengan fitur modern, termasuk pod navigasi Turn-By-Turn yang terhubung melalui Bluetooth. Untuk lampu depan sudah LED yang menggabungkan daya tarik klasik dengan teknologi mutakhir. Tampilan akhir yang memukau dipadukan dengan warna-warna khas Royal Enfield, memberikan sentuhan elegan pada sepeda motor ini.

Motor ini memiliki mesin kembar parallel air-oil-cooler berkapasitas 648 cc, sehingga menghasilkan tenaga 46,3 dk pada 7.250 rpm dan torsi 52,3 Nm pada 5.650 rpm dikawinkan dengan transmisi enam percepatan dengan kopling multi-plate.