RMA Pastikan Stok Suku Cadang Ford Aman bagi Pengguna di Indonesia

JAKARTA - RMA Indonesia Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia memastikan bahwa suku cadang merek mobil asal Amerika Serikat ini tetap tersedia di seluruh tanah air. 

Steven Beteng, Direktur Sales dan Marketing RMA Indonesia mengungkapkan, saat ini pihaknya memastikan ada kegiatan after sales di seluruh Indonesia masih tinggi, dan untuk sparepart aman. 

"Urusan sparepart itu masih ada kegiatan, dan jika dilihat masih tinggi di seluruh Indonesia," katanya, saat peresmian jaringan dealer baru, di Jakarta, Senin, 26 Februari. 

Lebih lanjut ia mengatakan, sama seperti semua merek mobil yang ada dimana ketersediaan suku cadang bukan hanya untuk kendaraan baru saja, model lama juga masih tersedia. 

"Sistemnya sama seperti merek lainya batasannya 10 tahun," tambahnya. 

Soal ketersediaan, ia mengatakan untuk suku cadang yang fast moving pasti tersedia di jaringan dealer RMA Indonesia, lain halnya dengan part yang memang slow moving. 

"Kalau yang memang yang fast moving itu tidak inden, tapi kalau yang slow moving inden dan itu juga tergantung berapa lamanya tapi kita memiliki sistem yang cepat," paparnya. 

Dalam hal ini Steven Beteng menuturkan bahwa seluruh kebutuhan sparepart didatangkan langsung dari Thailand. 

Jadi, bagi para pengguna mobil Ford tak perlu khawatir tentang sparepart sebab RMA memastikan tetap dilakukan untuk baru, maupun lama.