Korban Penembakan Tolak Permintaan Damai dari Keluarga Gathan Saleh

JAKARTA - Gathan Saleh, mantan suami artis Dina Lorenza dan Cut Keke diduga menjadi pelaku penembakan yang terjadi di Jalan Jatinegara Timur, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis, 8 Februari 2024.

Kejadian berbahaya ini terekam dalam kamera CCTV di gedung tersebut dan diunggah pada akun Instagram @lensa_berita_jakarta.

Andika Mowardi yang menjadi korban dalam kejadian ini mengatakan kalau pihak keluarga Gathan Saleh sudah meminta maaf kepada dirinya secara langsung.

Namun ia tidak ingin memenuhi permintaan keluarga Gathan terlebih dahulu. Bukan tanpa alasan, Andika mengatakan kalau ia ingin Gathan tertangkap lebih dahulu agar kejadian ini tidak kembali terjadi kepada orang lain.

"Belum (komunikasi), cuma kemarin keluarga pelaku minta ketemu untuk damai. Cuma saya nggak mau, saya mau ditangkap lebih dulu karena takutnya nanti dampaknya ke orang lain," kata Andika Mowardi dihubungi awak media, Selasa, 27 Februari.

"Kalau saya main damai gitu saja, saya mau masukkan dia saja (ke penjara)," sambungnya.

Kini, status Gathan Saleh sendiri masih dalam pengajaran polisi. Namun Andika menduga kalau Gathan berada di Purwakarta dan Bali, atau di Bogor di mana keluarganya memiliki hotel di kawasan itu.

"Setahu saya, karena saya pernah dekat sama dia. Mungkin dia ada di Purwakarta atau di Bali, atau di Bogor, ada hotel punya keluarga dia," pungkasnya.