Ford Mustang 2024 Kini Hadir dengan Pilihan Lapisan Film yang Tahan Semua Kotoran

JAKARTA - Ford baru saja meluncurkan Matte Clear Film pertama dari pabrikan untuk Mustang, sebuah pilihan personalisasi baru yang memberikan sentuhan gaya dan perlindungan ekstra pada mobil.

Film ini memberikan efek satin yang menawan pada Mustang, sekaligus melindunginya dari berbagai elemen, seperti deterjen keras di tempat cuci mobil, garam di jalan, kotoran burung, serangga, dan residu aspal.

Matte Clear Film tersedia untuk semua model Mustang coupe (EcoBoost, GT, dan Dark Horse) dan bisa diaplikasikan pada semua warna cat yang ditawarkan pabrikan. Pengiriman pertama dijadwalkan mulai Juni 2024 untuk model coupe, dan kuartal keempat 2024 untuk model convertible.

"Selama 60 tahun, Mustang selalu identik dengan kebebasan berkendara dan ekspresi diri," kata Laurie Transou, Mustang Chief Program Engineer, di laman perusahaan, Selasa, 27 April.

 "Matte Clear Film ini memberikan cara yang menarik bagi pelanggan untuk membuat Mustang mereka benar-benar personal dan mencerminkan karakter mereka," tambahnya.

Dikembangkan bersama PPG, Matte Clear Film dirancang untuk tahan lama dan mampu melindungi cat Mustang dari berbagai kondisi.

Film ini tersedia untuk dipesan mulai 27 Februari 2024, hari ini, namun harganya juga tak murah dibanderol 5.995 dolar AS setara Rp93,8 juta dan dilengkapi dengan garansi 3 tahun/36.000 mil yang sama dengan semua Mustang 2024.

Namun sayangnya, Mustang Dark Horse jika dilapisi dengan Matte Clear Film tidak akan dilengkapi dengan Hood Accent Stripe standar atau opsi Painted Racing Stripe. Film ini juga tidak kompatibel dengan paket GT California Special atau paket grafis opsional pada model EcoBoost dan GT.

Bagi pemilik Dark Horse yang menginginkan tampilan lebih minimalis, opsi penghapusan grafis tersedia sebagai fitur individual, memungkinkan mereka untuk lebih personalisasi Mustang mereka yang siap untuk trek.