Bukan Penampilan, Wulan Guritno Lebih Pentingkan Kesehatan Saat Mencapai Body Goals

JAKARTA - Artis Wulan Guritno masih memancarkan kecantikan tubuhnya meski sudah genap berusia 42 tahun. Namun ternyata menurut Wulan yang terpenting baginya bukan penampilan melainkan kesehatan.

"Menurut aku yang nomor 1 penting itu kesehatan bukan penampilan. Mungkin penampilan juga menunjang, karena mau gimana kan aku public figure, pekerjaan aku begini," kata Wulan Guritno di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, 25 Februari.

"Sebenarnya nggak harus public figure seorang dokter, dokter yang kusut kusam gitu pasiennya juga males kali di (periksa). Kok ngga affordable banget ini dokter? Akhirnya ngga ada trust sama dokternya," sambungnya.

Pasalnya Wulan Guritno sadar bahwa profesinya sebagai seorang public figure memiliki tugas untuk memberikan contoh kepada penggemarnya, khususnya terkait kesehatan.

"Kan begitu juga dengan public figure, kan harus enak dilihat, bersih dilihat, sehat. Kan kalau kita public figure artinya apa? Kan kita kan berarti harus memberi contoh, memberi contoh itu bukan penampilan keren-kerenan atau cantik-cantikan aja tapi kesehatan," paparnya.

Bagi ibu dari 3 orang anak ini kalau kondisi tubuh memang dalam keadaan sehat maka akan terpancar dengan sendirinya ketika dilihat oleh orang lain.

"Pasti terlihat atau terpancar kalau kita lagi sehat, walaupun lagi ada masalah pun kita selalu positif itu pasti terlihatnya akan berbeda. Kayak orang enak aja gitu lihat kita gitu kan," pungkasnya.