Ucapkan Selamat ke Prabowo, PM India Tawarkan RI Perkuat Kerja Sama

JAKARTA - Capres Prabowo Subianto menang quick count Pilpres 2024. Hasil itu direspons ucapan selamat sejumlah petinggi negara sahabat. Terkini Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi.

Meresposnya Prabowo mengucapkan terima kasih. Dia mengaku jika menang Pilpres 2024 dan menjadi presiden terpilih bakal menindaklanjuti ajakan PM India.

"Terima kasih, Perdana Menteri @narendramodi, atas pesan ucapan selamat Anda atas pemilu kami," kata Prabowo dalam akun media sosial X miliknya, @prabowo, Senin 19 Februari.

Menurut Prabowo ajakan PM India soal kemitraan strategis yang menguntungkan antara Indonesia dan India merupakan tawaran yang positif bagi masa kedua negara.

Dia pun mengatakan bakal mencermati lebih lanjut tawaran tersebut.

"Saya memiliki sentimen yang sama dengan Anda untuk lebih memperkuat Kemitraan Strategis Komprehensif antara Indonesia dan India ke tingkat yang lebih tinggi. Saya berharap dapat bekerja lebih dekat dengan Anda," harap Prabowo.

Sebelumnya, PM India mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berdasarkan hasil quick count lembaga survei terkait Pilpres 2024.

Turut serta juga penawaran kerja sama antara Indonesia-India di masa depan.

"Selamat kepada masyarakat Indonesia atas suksesnya pemilihan Presiden dan @prabowo memimpin. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Kepresidenan baru untuk lebih memperkuat Kemitraan Strategis Komprehensif antara India dan Indonesia," tulis PM India dalam akun X-nya, @narendramodi.