Tak Pernah Kampanye, Komeng Justru Raih Suara Terbanyak di Quick Count

JAKARTA - Komedian Komeng diketahui mencalonkan diri menjadi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di wilayah Jawa Barat. Namun namanya menjadi perbincangan setelah fotonya di surat suara dianggap berbeda dari yang lain.

Melihat hal ini, Komeng mengaku tidak memiliki niat apapun dari fotonya tersebut, ia mengaku itu bukan bagian dari marketing. Ia bahkan menjelaskan selama ini tidak pernah melakukan kampanye.

"Sebetulnya sih saya cuman mau beda aja, nggak ada maksud strategi apapun. Kan orang pada bilang wah ini strategi marketing, saya nggak ngerti kayak gitu. Saya kampanye aja nggak ngerti makanya saya nggak pernah kampanye," kata Komeng di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Februari.

Komedian berusia 53 tahun ini hanya ingin fokus pada visi misi yang sudah ia susun terkait dengan meningkatkan seni dan budaya di Indonesia khususnya di daerah Jawa Barat.

"Coba anda-anda semua kalau saya orasi apakah anda percaya? Kan gitu kan. Ya makanya saya gak punya apa-apa gak ngerti apa-apa cuman bawa visi misi ingin meningkatkan seni dan budaya," paparnya.

Meski tidak melakukan kampanye, nama Komeng mendapatkan suara terbanyak dibandingkan calon DPD lain. Komeng sendiri mengaku tidak berambisi untuk bisa terpilih karena yang penting baginya ialah visi misi terkait seni budaya.

"Saya emang gak ada ambisi, saya biasa aja. Cuman itu saya mau perjuangin yang tadi aja (hari komedi dan seni budaya). Saya udah yang ya masuk alhamdulillah, gak masuk juga alhamdulillah, saya sibuk aja syuting," jelasnya.

Diketahui jumlah suara masyarakat Jawa Barat yang memilih Komeng mencapai 8,51% suara atau senilai 315.031 suara sementara dalam perhitungan cepat suara sementara.