Momen Saat Dampingi Ganjar Coblosan: Atikoh Deg-degan, Alam Ganjar Yakin Bapaknya Menang

SEMARANG - Istri capres Ganjar Pranowo, Siti Atikoh mengaku deg-degan saat pencoblosan pada hari ini, Rabu, 14 Februari. Bukan karena khawatir soal perolehan suara, dia malah sulit melipat kertas pemilihan yang lebar dan memenuhi bilik suara.

Hal ini disampaikan Atikoh setelah mencoblos bersama Ganjar dan anaknya, Alam Ganjar di TPS 11, Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah.

"Iya deg-degan, karena tadi melipatnya agak sulit," canda Atikoh pada wartawan di lokasi.

Sementara itu, Alam Ganjar juga mengaku deg-degan dalam pencoblosan kali ini. Apalagi, ia ikut turun mengampanyekan bapaknya.

“Di pemilu ini saya aktif terlibat dan tahu prosesnya,” katanya kepada wartawan di lokasi yang sama.

Namun, dia punya keyakinan Ganjar bakal memenangkan pesta demokrasi ini dan terpilih sebagai presiden bersama dengan Mahfud MD sebagai wakilnya. “Itu di luar harapan maksudnya keyakinan,” tegas Alam.

"Jadi yakin lah (Ganjar-Mahfud, red) menang,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo mengatakan tak ada persiapan khusus jelang pencoblosan. Ia mengaku siap dan berharap semuanya berjalan lancar.

“Enggak, enggak (ada persiapan khusus, red). Insyaallah sudah siap semua,” kata Ganjar kepada wartawan di kediamannya, Kalasan Residence, Semarang, Rabu, 14 Februari.

Ganjar tak mau bicara banyak soal pemungutan suara serentak hari ini. Katanya, semuanya sudah dilakukan selama kampanye termasuk bertemu rakyat.

Selain itu, Ganjar juga sudah mendapat restu dari banyak orang. Bahkan, tetangganya sempat datang untuk memberikan doa.

Sehingga, ia menyerahkan hasil akhir Pilpres 2024 kepada masyarakat. Hal ini juga sesuai dengan pesan orang tuanya.

“Kalau orang tua saya menyampaikan urusan-urusang seperti ini musti semeleh (berserah) dan musti membersihkan hati, pikiran agar plong melihat semua. Mudah-mudahan semuanya juga seperti itu,” ujar eks Gubernur Jawa Tengah itu.