Yamaha FZ-X Chrome 2024 Resmi Meluncur di India, Harganya Rp26 Jutaan

JAKARTA - Yamaha terus menghadirkan inovasi baru untuk pasar India. Terbaru, mereka meluncurkan model FZ-X dalam skema warna krom yang serbabaru, sesuai dengan preferensi pelanggan, terutama kalangan anak muda.

Mengutip dari laman Rushlane, Sabtu, 10 Februari 2024, Yamaha FZ-X 2024 dalam balutan warna krom terlihat sangat spesial.

Motor satu ini dibandrol 139.000 rupee atau kisaran Rp26 jutaan saja. Sebanyak 100 pelanggan pertama yang memesan sepeda motor secara online akan mendapatkan jam tangan Casio G-Shock pada saat pengiriman.

Lebih detailnya, finishing krom terlihat pada tangki bahan bakar serta sekeliling lampu depan berbentuk lingkaran.

Namun, panel bodi dan sepatbornya diberi warna hitam membuatnya terlihat gagah. Apalagi, motor tersebut dilengkapi dengan tulisan FZ-X pada kover samping dan pelek multispoke dicat kuning yang memberi tampilan kontras.

Seperti yang diharapkan, tidak ada perubahan lain yang dilakukan pada sepeda motor ini dan tetap menggunakan mesin Fi 149 cc satu silinder berpendingin udara.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 12,4 PS pada 7.250 rpm dan torsi puncak 13,3 Nm yang dihasilkan pada 5.500 rpm. Powertrain-nya dihubungkan dengan transmisi lima percepatan.

Fitur menarik juga turut disematkan, seperti halnya cluster instrumen LCD multifungsi yang menawarkan ragam informasi penting. Tak hanya itu, terdapat juga fitur Y-Connect yang membuat pengendara terhubung dengan ponsel cerdas.

Dari sisi kenyamanan dan keamanan tidak perlu diragukan lagi. Yamaha FZ-X Chrome 2024 dibekali rem cakram depan dan belakang dibantu sistem ABS saluran tunggal.

Sementara tugas suspensi ditangani oleh garpu teleskopik di depan dan suspensi monoshock di belakang.