Begini Cara Menghapus Akun Instagram dari Browser Komputer

JAKARTA – Tampilan Instagram di situs web browser komputer memang tidak sebaik versi aplikasi di ponsel. Namun, beberapa pengguna mungkin lebih suka menggunakan Instagram di browser komputer.

Sebenarnya, tampilan Instagram di browser komputer dan di aplikasi ponsel tidak jauh berbeda. Oleh karena itu, jika Anda pengguna Instagram di browser komputer dan ingin menghapus akun, caranya hampir sama dengan versi aplikasi asli.

Pertama, Anda perlu membuka situs web Instagram dan pergi ke halaman feed. Setelah itu, ketuk ikon tiga garis horizontal di sudut kiri bawah layar. Sebagai alternatif, Anda juga bisa membuka halaman Profil dan pilih Pengaturan di sudut kanan atas layar.

Jika halaman Pengaturan sudah terbuka, ketuk Pusat Akun hingga semua akun Anda terlihat di dalam satu halaman. Berikutnya, ketuk Informasi dan Izin Anda untuk membuka tiga menu drop-down yang salah satunya menampilkan opsi Penonaktifan atau Penghapusan.

Ketuk opsi tersebut, kemudian pilih akun yang ingin Anda hapus dan pilih tindakan yang dinginkan seperti Nonaktifkan atau Hapus. Setelah itu, Instagram akan meminta Anda untuk memasukkan kata sandi akun.

Setelah kata sandi dimasukkan, pilih alasan menghapus akun dan konfirmasi untuk kedua kalinya. Jika seluruh tahapan sudah dilalui dengan benar, Instagram akan memberikan detail dari akun yang ingin dihapus dan akun akan terhapus setelahnya.

Sama seperti penghapusan akun di aplikasi ponsel, Meta memerlukan waktu selama 30 hari untuk menghapus akun. Selama sebulan, seluruh konten akan tetap tersimpan, tetapi akun sudah tidak bisa dicari oleh pengguna Instagram lain.