Ganjar Tuding Ada Operasi Tertutup Gara-gara Sulit Cari Bus untuk Angkut Relawan ke GBK

TUBAN - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo menuding ada pihak yang menghalangi pengumpulan massa di tengah masa kampanye. Ada berbagai fakta, salah satunya sulitnya mencari bus untuk mengantarkan relawan ke Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK) mengikuti konser ‘Salam Metal’ pada Sabtu, 3 Februari.

“Masing-masing sudah mulai menyampaikan, besok kita mau ada acara di GBK, hari ini mencari bus sulit,” kata Ganjar kepada wartawan di Kota Tuban, Jawa Timur, Jumat, 2 Februari.

Bukan hanya itu, Ganjar juga menyebut timnya sulit untuk mengurus perizinan membuat acara kampanye.

“Alasannya, nih, alasannya '(tempat, red) ini sudah mau dipakai',” tegas eks Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Meski begitu, Ganjar meminta tim pemenangannya maupun pendukungnya tidak gentar. Dia menilai operasi tertutup semacam ini lazim terjadi untuk mencegah gelombang massa.

Bahkan, jika perlu, sosok berambut putih ini bakal menyuarakan perlawanan. Katanya, perbuatan semacam ini melanggar aturan karena ada undang-undang yang mengatur soal kampanye.

“Cara-cara seperti ini kita sudah hafal, sudah lah. Maka saya sampaikan, lawan saja,” ungkapnya.

“Dan saya tahu operasi-operasi tertutup semacam ini sebenarnya bagian dari cara-cara mencegah agar kita tidak bisa mengerahkan massa. Tapi rakyat selalu punya cara,” pungkasnya.