Yamaha Tenere 700 Resmi Mengaspal di Malaysia, Harganya Lebih Murah dari Indonesia

JAKARTA - Yamaha resmi meluncurkan motor segala medan, Tenere 700, dengan kemampuan yang tangguh untuk pasar Malaysia. Tidak hanya itu, model ini akan diproduksi secara lokal di negeri jiran.

Motor ini menawarkan berbagai hal yang dapat memenuhi kebutuhan pencinta motor segala medan. Dibekali dengan suspensi travel panjang dengan garpu depan terbalik berdiameter 43 mm dengan travel 210 mm dan monoshock travel 200 mm yang dapat disesuaikan pada bagian belakang.

Dilansir dari Paultan, Jumat, 2 Februari, motor tersebut memiliki bobot seberat 205 kg dengan bahan bakar diangkut dalam tangki bensin 16 liter yang diklaim mampu menempuh jarak 350 km dalam keadaan tangki terisi penuh.

Rangka baja tubular dudukan ganda menyatukan semuanya dan ketinggian tempat duduk menempatkan pengendara dengan ketinggian 880 mm dari permukaan tanah. Sementara itu, bagian kaki-kaki dilengkapi oleh pelek berukuran 21 inci yang dilapisi oleh ban karet 90/90 di bagian depan dan 150/70 di bagian belakang dengan pelek 18 inci.

Kemudian pada bagian kokpit, Tenere 700 menampilkan layar TFT-LCD dan alat bantu berkendara yang diorientasikan untuk penggunaan off-road bagi pengendara yang ingin menjajal motor tersebut di berbagai kondisi.

Sementara dari segi daya pacu, pabrikan berlogo garputala ini memberi motor ini mesin Yamaha Crossplane 2 berpendingin cairan parallel-twin berkapasitas 689 cc yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 72,4 dk dan torsi 68 Nm dan disalurkan dengan penggerak akhir rantai menyatu dengan girboks enam percepatan.

Berbicara soal harga, Yamaha Tenere 700 dibanderol dengan harga mencapai 69.988 ringgit atau setara dengan Rp232 jutaan dengan hanya menawarkan warna khas pabrikan, Icon Blue.

Harga tersebut jauh lebih murah bila dibandingkan dengan yang dijual di Indonesia. Melalui PT Enduro Republik Indonesia, motor off-road berperforma tinggi ini dibanderol seharga Rp450 juta Off The Road.