Honda GB350 Retro dengan Performa Modern Siap Ramaikan Pasar Roda Dua Australia

JAKARTA - Pasar roda dua Australia akan segera menyambut kehadiran Honda GB350, yang mengusung kombinasi tampang sporty dan retro yang menciptakan kesan elegan.

Dilansir Riderapart, Kamis, 1 Februari, situs web resmi Honda Australia baru-baru ini mendaftarkan GB350, namun detail terkait harga untuk pasar Australia belum diungkapkan.

Sementara, berdasarkan laporan media lokal Australia AMCN, motor Honda GB350 yang juga telah meluncur di Jepang ini diperkirakan akan dijual dengan harga 6.999 dolar Australia, atau setara dengan sekitar Rp72 jutaan.

Selain harga yang belum diumumkan, spesifikasi motor ini juga masih menjadi misteri. Namun, diperkirakan bahwa spesifikasinya akan sejajar dengan model yang telah diperkenalkan di Jepang. Dari segi performa, motor ini menggunakan mesin modern dengan arsitektur klasik, membawa mesin satu silinder 348cc berpendingin udara, OHC, dan injeksi bahan bakar elektronik untuk menjaga keandalan dan efisiensi. Meskipun Honda tidak secara spesifik mencantumkan tenaga yang dihasilkan di situs webnya, GB350 diketahui mampu menghasilkan 20 hp pada 5.500 rpm dan torsi sebesar 21 Nm pada 3.000 rpm.

Berbicara mengenai desainnya, GB350 menekankan kesederhanaan untuk menjaga tampilannya tetap modern, dengan sentuhan estetika yang terinspirasi dari gaya cafe racer. Motor ini dilengkapi dengan lampu depan LED bulat, knalpot bergaya vintage, komponen krom, dan elemen desain lainnya yang menarik.

Lebih lanjut, motor ini juga dikenal memiliki teknologi modern seperti sistem pengereman ABS standar di bagian depan dan belakang, serta dilengkapi dengan kopling assist/slipper yang praktis, membuatnya lebih ramah bagi pemula. GB350 akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Matt Pearl Morion Black dan Matt Jeans Blue Metallic.