Dikunjungi 6 Juta Kali Tiap Bulan, Rumah123 Jadi Marketplace Properti Pilihan Utama

JAKARTA - Rumah123, marketplace properti nomor satu di Indonesia, terus menegaskan dedikasinya terhadap inovasi berkelanjutan dan upaya menawarkan layanan terbaik kepada pencari properti, agen, dan pengembang di seluruh Indonesia. 

Perusahaan yang menjadi bagian dari induk perusahaan 99 Group ini menjadi marketplace properti terpopuler dengan pertumbuhan kunjungan sebesar 30 persen sepanjang tahun 2023 dibandingkan 2022. 

Wasudewan, CEO 99 Group Indonesia mengatakan, saat ini Rumah123 telah dikunjungi enam juta pencari properti setiap bulannya, digunakan puluhan ribu agen aktif, lebih dari 200 developer aktif, dan memiliki total listing properti aktif lebih dari 2 juta. 

“Data terbaru menunjukkan bahwa dua dari tiga pencari rumah di Indonesia memilih Rumah123 sebagai langkah awal dalam proses pencarian properti sebelum melakukan pembelian properti,” kata Wasudewan dalam pernyataan yang diterima pada Selasa, 23 Januari. 

Selain itu, sebagai marketplace properti terbesar, Rumah123 juga mencatat pertumbuhan listing rata-rata secara bulanan mengalami peningkatan sebesar 34 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. 

Wasudewan menekankan bahwa Rumah123 tidak hanya menjadi jembatan pencarian rumah, tetapi juga memfasilitasi proses kepemilikan. 

Berdasarkan data 99 Group sepanjang tahun 2023, 86,5 persen pembeli lebih memilih mekanisme KPR sebagai metode pembayaran. Disusul dengan pembayaran installment ke pengembang sebesar 7 persen, dan tunai keras sebesar 6,5 persen. 

“Selain menawarkan berbagai fitur filter untuk menyaring properti sesuai kriteria yang dibutuhkan, Rumah123 memiliki beragam fitur KPR, seperti fitur Simulasi KPR, Kemampuan KPR, dan Simulasi Pindah KPR,” jelasnya lebih lanjut. 

Tak hanya mempermudah pembeli, Rumah123 selalu berinovasi dengan menciptakan fitur-fitur yang dapat membantu agen properti untuk meningkatkan jangkauan calon pembeli dan potensi penjualannya. 

Salah satu fitur terbaru di tahun ini yang baru diluncurkan baru-baru ini oleh Rumah123 adalah K123DIT, yang akan mempermudah para agen untuk menggunakan fitur-fitur dari Rumah123.