Vespa Luncurkan Edisi Terbatas 946 Dragon untuk Rayakan Imlek 2024

JAKARTA - Dalam rangka merayakan Imlek 2024, Vespa ingin memperingatinya dengan model yang unik dan menarik.

Sesuai dengan Tahun Naga, Vespa telah memperkenalkan 946 Dragon edisi terbatas yang dibalut dengan warna emas. Skuter edisi khusus ini akan dipamerkan secara eksklusif di Hong Kong pada 24 Januari 2024.

Dibuat dengan tangan di Italia, setiap edisi menampilkan tulisan bergaya yang menceritakan tahun-tahun perayaan naga di kalender Lunar dengan menampilkan naga hijau zamrud yang tampak hidup, dicat sesuai gambar naga tradisional China. 

Dilansir Rideapart, 22 Januari, Vespa 946 Dragon akan dibatasi hanya 1.888 unit, dan akan tersedia di pasar-pasar utama, termasuk AS dan Kanada. 

Sementara, mesin Vespa 946 Dragon menggunakan basis Vespa 946 yang sudah mengesankan. Ini adalah salah satu model paling mewah dalam katalog Vespa, dan ditenagai oleh mesin 150cc, berpendingin udara, injeksi bahan bakar, empat katup. Mesin ini disetel untuk menghasilkan tenaga 11,3 hp dan torsi 10.7 Nm. Ia juga mendapat perlengkapan modern seperti lampu LED, ABS dual-channel, dan cluster instrumen digital.

Tak hanya itu saja, ragam aksesori juga dihadirkan untuk model satu ini, seperti halnya helm bernuansa emas yang elegan ini dihiasi dengan grafis naga tiga dimensi yang mencerminkan bodi Vespa 946 Dragon, dihiasi dengan nuansa hijau cerah.

Selain itu, terdapat juga tas belakang dibuat dari bahan yang serasi dengan sadel. Dibuat di Italia, dirancang khusus untuk Vespa 946 Dragon, untuk digunakan bersama dengan penyangga tas belakang, dijual terpisah.

Mengungkapkan eksplorasi perdana Vespa ke dalam dunia mode, hadir juga jaket Dragon Varsity dibuat sebagai karya kolektor, menampilkan siluet yang tak lekang oleh waktu seperti warisan Vespa.

Untuk harga dan ketersediaan, Vespa telah mengumumkan bahwa 946 Dragon baru akan di AS pada Maret 2024. Harganya cukup mahal dibanderol 13.499 dolar AS per unitnya atau setara Rp211 jutaan.

Sementara, di Kanada, skuter tersebut akan diluncurkan pada April 2024, dan dibanderol lebih murah dengan harga 16.995 dolar Kanada atau sekitar Rp197 jutaan.