Usai Debat Cawapres Mahfud MD Berterima Kasih ke Jokowi, Ada Apa?

JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menuntaskan Debat Cawapres di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu 21 Januari.

"Karena ini debat terakhir untuk cawapres saya ingin sampaikan terima kasih kepada Pak Jokowi," ujar Mahfud dalam konferensi pers, Minggu 21 Januari.

Dikatakan Mahfud, ucapan terima kasih tersebut diberikan karena dirinya telah diberikan kepercayaan oleh Jokowi untuk menduduki posisi sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia 4,5 tahun yang lalu.

Setelah menduduki posisi tersbut Mahfud mengaku dirinya semakin mengetahui bahwa Presiden Jokowi sangat peduli terhadap kesejahteraan rakyat.

"Saya semakin banyak belajar dan tahu bahwa beliau sangat peduli terhadap kesejahteraan dan kebaikan rakyat," sambung Mahfud.

Selain itu, kata dia, dengan menduduki posisi sebagai Menkopolhukam, dirinya juga kemudian bersedia saat ditunjuk untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Cawapres pada Pemilihan Umum 2024.

Ia beralasan, jika suatu saat dirinya dan Ganjar terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Mahfud akan meneruskan kebijakan dan pemgetahuan yg ia dapatkan saat menjabat sebagai salah satu menteri Jokowi.

"Apa yang saya peroleh selama jadi menteri Jokowi bisa saya lanjutkan dalam tugas bersama Ganjar kalau sudah jadi Presiden karena Ganjar dan Jokowi sama-sama presiden rakyat," pungkas Mahfud.