Mengawali Tahun 2024, Mitsubishi Umumkan Pergantian Jajaran Direksi di Indonesia

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mengumumkan pergantian jajaran direksi baru.

Direktur Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, yang menjabat sejak Juni 2021, akan segera digantikan oleh direktur yang baru. Selama kepemimpinannya, Tetsuhiro Tsuchida berhasil mempertahankan posisi model kendaraan Mitsubishi Motors di pasar Indonesia.

Posisi Tetsuhiro Tsuchida selanjutnya akan diisi oleh Yoshio Igarashi, seorang profesional yang sebelumnya menjabat sebagai Deputy General Manager, Indonesia Automotive Department, Mitsubishi Corporation. Igarashi memiliki pengalaman yang tidak asing dengan pasar otomotif Indonesia, termasuk pengalamannya sebagai direktur di PT Dipo Star Finance, sebuah perusahaan pembiayaan otomotif di Indonesia dari tahun 2012 hingga 2017.

"Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, menyampaikan terima kasih dan apresiasi tertinggi kepada Tetsuhiro Tsuchida atas kontribusinya yang luar biasa dalam strategi penjualan dan pemasaran, yang telah menjaga pangsa pasar model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis, 11 Januari.

Kurita juga menyambut baik kedatangan Direktur Sales & Marketing yang baru, berharap pengalaman dan kepemimpinannya di berbagai negara, termasuk Indonesia, dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Terlebih lagi, dengan rencana peluncuran berbagai model baru Mitsubishi Motors di Indonesia.

Selain perubahan Direktur Sales & Marketing, pergantian juga terjadi pada posisi Direktur After Sales Division. Eiichiro Hamazaki, yang sudah sangat familiar, akan segera digantikan oleh direktur baru, Kazuto Azuma.

Perubahan dalam jajaran direksi diharapkan dapat membawa MMKSI menuju performa yang lebih maju, segar, dan lebih baik, sejalan dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan. Ini juga merupakan langkah dalam penyegaran dan regenerasi kepemimpinan, memenuhi kebutuhan konsumen di masa depan.