Ganjar Pranowo Optimistis Raih 60 Persen Suara di Jawa Tengah

PURWOKERTO - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyatakanoptimistis mampu meraih 60 persen suara di Jawa Tengah (Jateng) pada Pilpres 2024.

Ganjar berbicara soal dirinya sudah agak lama tidak berkunjung ke Jawa Tengah. Karena itu, ketika masyarakat Jawa Tengah

bertanya kapan datang ke Jateng, Ganjar segera memenuhinya untuk konsolidasi kekuatan.

"Karena ini, rumah kami, maka kami ingin betul-betul rumah kami dijaga, rumah kami utuh," katanya dilansir ANTARA, Selasa, 9 Januari.

Saat ditanya mengenai target perolehan suara di Jateng, salah seorang kader PDI Perjuangan yang berada di dekat Ganjar meneriakkan 60 persen.

"Yakin dengan targetnya itu. Oke, sudah teriak sendiri," kata Ganjar sembari mengomentari teriakan kader tersebut.

Menurut dia, safari politik di Jawa Tengah itu dilakukan agar para pendukungnya rapi, terkonsolidasi dengan baik, dan gerakannya sistematis, sehingga tidak terganggu dengan isu-isu di luar.

Disinggung mengenai momentum capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang bersalaman dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani setelah debat ketiga termasuk soal peluang koalisi bila Pilpres berlangsung dua putaran, Ganjar mengatakan semua kemungkinan bisa terjadi.

"Ya semua kemungkinan bisa terjadi. Saya juga salaman sama Mas Anies, salaman sama Pak Prabowo juga saya, jadi Mas Anies kita salaman, Pak Prabowo salaman, saya salaman semuanya," katanya.