Final Fantasy 14 Mencapai Lebih dari 30 Juta Pemain Sejak Peluncuran

JAKARTA - Meskipun kurangnya ekspansi berbayar sejak peluncuran Endwalker, MMO Final Fantasy 14 dari Square Enix semakin kuat dengan lebih memiliki dari 30 juta pemain hingga saat ini. 

“Lebih dari 30 juta petualang! Terima kasih banyak kepada Prajurit Cahaya kami di seluruh dunia atas dukungan Anda. Kami berharap dapat membawa Anda semua pada petualangan yang lebih menarik,” tulis Square Enix dalam pengumumannya di X.

 

Jumlah ini merupakan tonggak sejarah baru bagi waralaba Final Fantasy, di mana pada tahun 2022 Square Enix juga mengumumkan bahwa Final Fantasy 14 telah memiliki lebih dari 27 juta pemain terdaftar. 

Square Enix tidak merinci apakah jumlah total tersebut semuanya dari pelanggan berbayar saja, atau termasuk juga dengan pemain uji coba gratis atau tidak. Namun pada tahun 2022, itu termasuk dengan pemain di uji coba gratis. 

Uji coba gratis ini memberikan akses ke gim dasar, Heavensward dan Stormblood, dengan batas level 70. Pemain dapat mencoba berbagai pekerjaan dan konten, dan meskipun ada beberapa batasan, ini bagus untuk pendatang baru.

Final Fantasy 14 saat ini tersedia untuk PS4, PS5, dan PC. Him ini rencananya akan hadir di Xbox Series X/S pada musim semi, dengan beta terbuka di patch 6.5X. 

Lebih lanjut, ekspansi berikut untuk gim ini disebut dengan Dawntrail, dan diluncurkan pada Musim Panas ini, dengan menambahkan benua baru, pekerjaan, balapan, ruang bawah tanah, dan masih banyak lagi. Tanggal rilis akan diumumkan di kemudian hari.