10 Unit Ekslusif Audi RSQ8 Edisi 40 Tahun, Perayaan Prestasi Audi Sport dalam Desain Eksklusif

JAKARTA - Audi Abu Dhabi dengan bangga menghadirkan Audi RSQ8 edisi 40 tahun secara eksklusif di showroom Abu Dhabi dan Al Ain.

Edisi ini merupakan perayaan empat dekade keberhasilan Audi Sport dan hanya 10 unit yang tersedia yang dapat dipesan.

Scott Shears, General Manager Audi Abu Dhabi, menyatakan bahwa edisi 40 tahun ini merupakan penghormatan yang pantas untuk warisan Audi Sport yang telah memikat generasi penggemar olahraga otomotif.

"Dengan inovasi inovatifnya dan prestasi tak tertandingi di ajang balap paling prestisius di dunia, terutama di sirkuit-sirkuit bergengsi, kami mengundang pelanggan kami untuk datang dan merasakan kecemerlangan teknik Jerman ini, yang dapat ditemukan di ruang pamer kami saat ini," ujarnya dikutip dari laman Carbuzz, Kamis, 4 Januari.

RSQ8 edisi 40 tahun, melambangkan puncak performa dan kecanggihan Audi Sport, menawarkan desain yang khas, performa luar biasa, dan interior mewah. Bentuknya yang lebih berani dan berotot diperkuat dengan pilihan warna cat menarik, termasuk Nardo Grey, Mythos Black, Daytona Grey, dan Glacier White, serta aksen serat karbon hitam ramping dan velg berukuran 23 inci.

Masuk ke dalam kabin, interior RSQ8 edisi 40 tahun merupakan perpaduan kemewahan dan kehalusan, dengan lapisan kulit Valcona yang dilengkapi dengan jahitan sarang lebah khas. Elemen portofolio eksklusif Audi, seperti paket kulit eksklusif dengan dua kombinasi warna berbeda, bersama dengan lapisan jendela belakang khusus, menambahkan sentuhan personal pada edisi terbatas yang luar biasa ini.

Di bawah kap, RSQ8 edisi 40 tahun ditenagai oleh mesin V8 twin-turbocharged yang menghasilkan 600 hp dan torsi 800 Nm, mampu mencapai kecepatan 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,8 detik. Performa yang menggembirakan ini semakin ditingkatkan dengan suspensi udara adaptif yang disetel untuk mode sport, kemudi semua roda, dan diferensial belakang torsi-vektor, memastikan kelincahan dan penanganan luar biasa di berbagai kondisi medan.

Meskipun harganya belum diungkapkan, edisi terbatas ini sudah dapat dipesan.