Sejumlah Jalan Tol di Jakarta Tergenang

JAKARTA - Hujan yang mengguyur Jakarta menyebabkan sejumlah wilayah tergenang, termasuk jalan tol. Hal ini dikonfirmasi Corporate Communication & Community Development Group Head Dwimawan. Berikut daftarnya:

1. Jalan Tol Jakarta-cikampek arah Jakarta

Heru menjelaskan, pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek, di kilometer 09B saat ini terjadi genangan di lajur 1  dan 2. Sementara, kendaraan masih bisa melintasi lajur 3 dan 4. 

Lalu, Akses masuk Gerbang Tol Jatibening arah Jakarta tergenang, kendaraan yang akan masuk tol dialihkan melalui akses Gerbang Tol Jatiwaringin atau Pondok Gede

Pada kilometer 19B, saat ini genangan ada di lajur 1 dan 2. Sementara, lajur 3 dan 4 dapat dilalui semua kendaraan. Lajur 1 dan 2 hanya bisa dilintasi kendaraan besar.

Di Gerbang Tol Cikarang Barat 5 arah Jakarta, lajur kiri tergenang, lajur kanan dapat dilintasi. Di Gerbang Tol Cibitung 7 arah Jakarta, seluruh lajur tergenang, namun lajur kanan masih dapat dilintasi

"Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa," ucap Heru dalam keterangannya, Sabtu, 20 Februari.

2. Jalan Tol Jakarta-Tangerang arah Tangerang

Di SS Bitung, dilakukan pengalihan lalu lintas kendaraan arah Cikupa, dikeluarkan ke kilometer 19 Tangerang. Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa.

Sementara, di kilometer 24 A, saat ini lajur 2 sampai lajur 4 sudah bisa dilintasi. Lajur 1 saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa.

3. Jalan Tol Jorr Pondok Ranji-Serpong

Pada Kilometer 8+600 arah Serpong di ruas BSD, dilakukan penutupan gerbang tol Pondok Ranji Utama (arah BSD) dialihkan ke Bintaro.

4. Jalan Tol Jagorawi

Pada kilometer 3+800 arah Jakarta, saat ini lajur 3 dan 4 dapat dilintasi. Lajur 1 dan 2 saat ini dilakukan pemasangan tanggul dan penanganan dengan pompa.

5. Jalan Tol Dalam Kota 

Pada kilometer 00+200 arah Tanjung Priok, terowongan SS Cawang dari Halim menuju Tanjung Priok lajur 2 tergenang. 

"Saat ini dilakukan penanganan dengan pompa dan pengalihan kendaraan kecil ke Jalan Tol Dalam Kota," ungkap Heru.