Ikut Jejak Bimbim dan Mezzaluna, Lula Terjun ke Dunia Musik Lewat Album Debut

JAKARTA - Tallulah Gifty Natura alias Lula merilis album debut bertajuk Curhat Lula hari ini, Jumat, 22 Desember. Dengan begitu, gadis 17 tahun itu mengikuti jejak sang ayah, Bimbim dan kakak, Mezzaluna ke dunia musik.

Lula menyebut ketertarikannya ke dunia musik sudah sejak kecil. Beranjak remaja, Lula memutuskan debut sebagai penyanyi dengan membuat gebrakan besar, sebuah album berisi delapan lagu.

Sesuai dengan judul albumnya, seluruh lagu ditulis sendiri oleh Lula. Dia menyebut sang ayah dan kakaknya yang lebih dulu menulis lagu sebagai inspirasi.

“Dari genre musik dan liriknya bisa dimasukkan ke dalam beberapa kategori, ada yang dari mimpi aku, pengalaman aku dan pengamatan aku sendiri,” kata Lula saat jumpa pers di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Desember.

Bimbim mengamini apa yang dikatakan putri keduanya itu. Dia menyebut bakat Lula dalam menulis lagu sudah tampak sejak kecil. Bahkan, ketertarikan terhadap musik terlihat ketika Lula senang diajak ke konser Slank.

“Dari kecil dia udah kelihatan sih, apa yang jadi curhatan dia itu dijadiin lirik. Kalau kita ada salah ngomong, dia bilang ‘Pa, omongan itu doa’, dan itu jadi lagunya dia,” ujar Bimbim.

“Dan nggak nyangka karena di rumah (Lula) orangnya pendiam, tapi pas nulis lagu ternyata waw,” sambungnya.

Diproduseri langsung oleh Bimbim dalam produksi album debut, Lula juga menjadi artis pertama dari Pulau Biru Musik, sub-label dari Slank Records.

Dari delapan lagu dalam Curhat Lula, I Think I’m In Love With You dipilih jadi single andalan. Lagu bertema percintaan remaja dengan liriknya yang sederhana.

Dibantu Fajar Bustomi sebagai produser, Lula juga ikut menyutradarai video klip untuk I Think I’m In Love With You. Dalam video klipnya, Lula tidak hanya menampilkan kemampuan bernyanyi, tapi juga menari.

“Kalau dilihat di video klipnya itu ada aku yang nge-dance, itu koreonya aku yang buat sendiri pas malam sebelum syuting,” ucap Lula.

Berikut daftar lagu dalam album Curhat Lula:1. L.U.L.A.2. Diri Sendiri3. Pesan Memi Papa4. I Think I’m In Love With You5. Belajar Mengertimu6. Love Again7. Main-Main Dulu8. Ghosting

Seluruh lagu dalam album Curhat Lula sudah dapat didengar di seluruh platform musik digital. Sedangkan video klip I Think I’m In Love With You dapat dilihat di kanal YouTube Lula Natura.