6 Tren Baju Wanita yang Cocok Dikenakan untuk Natal

YOGYAKARTA – Merah termasuk salah satu warna yang lekat dengan nuansa Natal. Warna ini pula, salah satu yang mendominasi papan luncur peragaan busana. Banyak gaya yang dipamerkan, mulai dari minimalis, kasual, hingga bermantel maupun yang klasik nan elegan. Untuk referensi, berikut tren baju yang cocok dikenakan untuk Natal tanpa khawatir membuat penampilan kedaluwarsa.

1. Dominan merah

Desainer manapun akan menyematkan warna merah untuk tren baju musim gugur 2023 yang cocok dikenakan untuk Natal. Berbeda dengan warna earth tone yang biasanya tren, tetapi warna merah mengesankan berani, mempesona, dan mendominasi. Warna terusan atau gaun merah, bisa dipadukan dengan sepatu flat merah, ini salah satu cara untuk tampil menonjol. Misalnya, Anda bisa memakai midi-dress berbahan ringan namun tampil elegan. Atau maxi-dress yang backless untuk terlihat seksi. Bisa juga satin midi-skirt yang dipadukan dengan kemeja warna lebih lembut dilengkapi sepatu hak yang unik.

Ilustrasi tren baju wanita yang cocok dikenakan untuk Natal (Freepik/lookstudio)

2. Gaya busana formal

Busana formal memang lekat dengan pekerja kantoran. Namun meski bukan pekerja kantoran pun, tetap asik mengenakan gaya busana ini. Anda bisa memadukan rok pendek dengan kemeja. Bisa juga memadukan blus dilengkapi outer blazer dengan skirt atau celana panjang.

3. Gaun off-shoulder

Gaun atau blus dengan potongan off-shoulder membentuk siluet ramping, seksi, dan gaya ini tak pernah kedaluwarsa. Busana gaya ini, memperlihatkan sedikit tulang selangka. Untuk terlihat postur yang sempurna, kenakan bra strapless.

Ilustrasi tren baju wanita yang cocok dikenakan untuk Natal (Freepik/halayalex)

4. Atasan peplum

Atasan peplum mulai populer kembali sejak satu dekade lalu, dilansir Glamour, Rabu, 20 Desember. Potongan gaya busana ini, tidak bisa disangkal jadi mode yang selalu disenangi. Saat gaya klasik ini dikreasikan secara modern, banyak sekali variasi. Misalnya Bottega Veneta yang menyulap setelah berenda dengan atasan modifikasi peplum. Atau Balmain yang mendesain peplum dengan sangat unik, seperti blazer dibuat off-shoulder dan dari pinggang hingga pinggul melebar membentuk peplum. Untuk tampil elegan dan minimalis, busana peplum keluaran Brandon Maxwell atau Tony Burch bisa jadi referensi.

Ilustrasi tren baju wanita yang cocok dikenakan untuk Natal (Freepik/user6699736)

5. Art prints

Busana dengan art prints layak untuk dikoleksi. Ini juga muncul di banyak peragaan busana, mulai dari koleksi Stella McCartney, Loewe, hingga Paco Rabanne yang mengimitasi karya Salvador Dali di atas kain untuk desain busananya. Fashion dengan sentuhan seni ini, bisa Anda koleksi ataupun dikenakan di momen penting seperti saat Natal.

Ilustrasi tren baju wanita yang cocok dikenakan untuk Natal (Freepik)

Di antara kelima tren baju yang cocok dikenakan untuk Natal di atas, mana yang paling Anda sukai? Anda bisa memadukan busana sesuai preferensi, namun akan kurang memesona jika dipakai tanpa rasa percaya diri cukup.