Honda Perkenalkan Motor Baru Pekan Ini, Giorno 125 atau Motor Listrik? Ini Kata AHM

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan produk baru pekan ini, lebih tepatnya pada Kamis, 21 Desember 2023 dan tak disebutkan model apa yang akan dihadirkan.

Kepastian ini dibenarkan oleh Senior Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Rina Listiani, ketika ditanya mengenai peluncuran model baru.

"Iya kami berencana memperkenalkan produk baru ya," katanya, saat dihubungi VOI, Rabu, 20 Desember.

Meski tak menyebutkan namanya ada dua kemungkinan model yang memang dihadirkan oleh Honda. Pertama yakni Honda Giorno 125 meluncur di Thailand pada Agustus 2023 lalu dan kini dikabarkan akan masuk ke Indonesia.

Desain Honda Giorno 125 sudah ada pada laman Pangkalan Data Kekayaan Intelektual dengan nomer A00202304557. Paten desain yang memang mirip dengan Honda Giorno ternyata telah didaftarkan Oktober lalu.

Bicara spesifikasinya, motor tersebut menggendong mesin injeksi baru 125 cc eSP+ 4 katup berpendingin radiator, dengan mesin tersebut tentu sangat mumpuni. Dari desain, motor satu ini memiliki tampilan modern bergaya klasik, terlihat dari lampu depan LED bulat hingga bagian kaca spion yang bulat, dan hadir dengan lima pilihan warna.

Sementara itu dari fitur yang disematkan sudah hadir dengan sistem remot kontrol smart key, serta sistem pengereman ABS di roda depan membuat pengendara tetap nyaman, dan juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan besar hingga 30 liter.

Selain Honda Giorno, kemungkinan lain yakni motor listrik EM1 e: Plus yang kini sudah memiliki sertifikat TKDN lebih dari 40 persen, diprediksi akan hadir dengan jangkauan yang lebih jauh dari model EM1 e.

Model motor apa yang menurut Anda akan meluncur?