Aprilia RS 457 Sapa Pasar India, Harganya Hanya Segini

JAKARTA - Meluncur pada ajang EICMA 2023, Aprilia RS 457 yang merupakan saudara dari RS 660 resmi meluncur di India.

Motor ini cocok bagi para pemula yang ingin memasuki dunia balap motor, atau sekadar mencari motor sport yang praktis dan penurut untuk jalan raya.

Dikutip dari laman Rideapart, Selasa, 12 Desember, motor sport berkapasitas kecil ini mendapatkan harga yang lebih mudah dari pasar Amerika Serikat yang sampai menyentuh 6.799 dolar AS atau kisaran Rp106 jutaan untuk warna Prismatic Dark dan Opalescent Light, dan untuk livery Racing Stripes 6.899 dolar AS atau kisaran Rp107 jutaan.

Sedangkan, untuk pasar India RS 457 dijual mulai dari 410.000 rupee atau kisaran Rp76 jutaan, artinya jauh lebih terjangkau bahkan dibandingkan dengan Kawasaki Ninja 400.

Soal spesifikasinya, motor tersebut menggandeng mesin 457cc baru, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, dengan mesin tersebut menghasilkan 47 hp pada 9.400 rpm dan torsi 43,5 Nm pada 6.700 rpm.

Pada bagian sasisnya, motor satu ini hadir dengan alumunium twin-spar frame bentuk kompak. Memiliki kekakuan maksimum namun dengan bobot minimum. Serta dilengkapi dengan peredam kejut upside down 41 mm bagian depan dan monoshock belakang. Kedua komponen suspensi hanya menawarkan penyesuaian preload, memberikan kenyamanan maksimal.

Sementara itu fitur modern juga disematkan, seperti layar TFT penuh warna lima inci yang memantau semua statistik pengendaraan terkait. Sistem throttle-by-wire menawarkan tiga mode berkendara, serta tiga tingkat kontrol traksi.