Tambah Jajaran, Motor Garang Italjet Dragster 300 Siap Mengaspal di Jepang

JAKARTA - Italjet, pabrikan sepeda motor asal Italia akan menghadirkan seri Dragster 300 cc di Jepang, menambah jajaran model yang sudah ada duluan seri 125 cc dan 200 cc.

Dikutip dari laman Young-machine, Selasa, 12 Desember, motor tersebut pertama kali diluncurkan pada ajang EICMA 2023 beberapa waktu lalu dan menjadi produk mesin terbesar perusahaan yang ada di luar negeri. 

Untuk pasar Jepang, harga motor satu ini dibandrol 968.000 yen atau sekitar Rp104 jutaan. Pesanan juga sudah dimulai dan pengiriman motor dijadwalkan Maret 2024.

Lantas bagaimana dengan spesifikasinya? 

Dragster 300 ditenagai mesin 278 cc, 1 silinder, 4 tak dengan injeksi EFi, dengan tenaga maksimal 23,8 hp serta torsi maksimal 26 Nm yang disalurkan ke roda belakang melalui satu set transmisi otomatis CVT. 

Keunikan motor pada seri ini adalah struktur rangka trellis dan sistem suspensinya menjadi satu kesatuan, yang memang menjadi ciri khasnya merek tersebut. Tak hanya itu suspensinya diklaim mampu mengurangi getaran. 

Sementara paket pengereman, motor satu ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman Brembo dengan ABS saluran ganda, dan ukuran pelek asimetris, di mana pada bagian depan 12 inci dan belakang 13 inci.

Menariknya, Italjet Dragster 300 ini akan tersedia versi dengan spesifikasi balap hasil kerjasama dengan Malossi Racing Academy. Varian tersebut kabarnya bakal memiliki warna khusus dan beberapa perbedaan detail di bagian eksterior.