EQE 500 4Matic Resmi Melantai di Malaysia, Harganya Segini

JAKARTA - Setelah merilis teaser, Mercedes-Benz Malaysia resmi memperluas jajaran EQ serba listrik dengan memperkenalkan SUV EQE terbaru dan hanya satu varian yang dihadirkan yakni EQE 500 4Matic.

Dikutip dari laman Paultan, Kamis, 7 Desember, model yang hadir satu bulan setelah saudaranya yaitu SUV EQS ini, dibanderol 484.888 ringgit atau kisaran Rp1,6 miliaran tanpa asuransi dan pajak penjualan 10 persen.

Mobil listrik satu ini dibangun di atas platform Arsitektur Kendaraan Listrik (EVA), yang juga dihadirkan pada jajaran sedan EQE serta SUV EQS, dan juga telah lengkapi dengan lampu depan Digital Light.

Selain itu mobil mewah ini dilengkapi dengan eksterior AMG Line, yang menambahkan bumper depan khusus AMG yang dicat sewarna dengan bodi mobil, dan hadir dengan gagang pintu high-gloss chrome.

Sementara itu, di bagian belakang terdapat apron khusus AMG yang dicat sama dengan warna kendaraan, serta sisipan di bagian belakang disematkan krom. Melengkapi tampilannya adalah velg ringan multi-spoke AMG 21 inci.

EQE 500 4Matic memiliki pengaturan motor ganda yang menawarkan tenaga 402 hp dan torsi 858 Nm. Motornya didukung oleh baterai lithium-ion 10 modul 90,6 kWh, 400 volt, yang mampu menempuh jarak hingga 552 km ( pengujian WLTP). Bicara performanya, untuk 0-100 km/jam dapat menembus angka 4,9 detik dengan kecepatan tertinggi 210 km/jam.

Mobil listrik ini juga dilengkapi dengan dengan pengisi daya onboard AC 22 kW (sebagai standar, 11 kW), menjadikannya model EQ kedua dari perusahaan yang dilengkapi dengan pengisi daya tersebut. Dengan pengisian daya 22 kW, mengisi daya baterai dari 0-100 persen membutuhkan waktu empat jam 45 menit.

Sedangkan, dengan pengisian cepat DC (koneksi CCS2) hingga 170 kW, baterai dapat terisi dari 10 hingga 80 persen hanya dalam waktu 32 menit, pabrikan mobil tersebut menyatakan bahwa 250 km dapat dipulihkan hanya dengan pengisian daya selama 15 menit.

Mirip dengan SUV EQS, SUV EQE hadir dengan suspensi udara Airmatic dengan peredam ADS+ yang dapat disesuaikan, juga dilengkapi dengan kemampuan manuver yang luar biasa.