Pamit dari Barisan Ganjar, Relawan Jargon Kembali Dukung Gibran

JAKARTA - Relawan Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya mendukung Ganjar Pranowo, kini kembali mendukung Gibran Rakabuming. Mereka pun mengatasnamakan Relawan Jaringan Relawan Gibran Nasional (JARGON).

Ketua JARGON Michael Kambong mengatakan bila hari ini bentuk deklarasi dukungan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kita kembali ke pangkuan satu komando Pak Jokowi. Dan juga dilanjutkan dengan deklarasi bahwa JARGON ini awal dibentuk adalah satu komando Jokowi,” kata Michael kepada wartawan di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin, 27 November.

Michael juga mengungkapkan untuk menentukan pilihan ini, pihak butuh waktu yang lama untuk berkonsolidasi dengan dewan pimpinan pusat, wilayah, dan daerah.

Kemudian, setelah ada kesepakatan, ia mengaku berpamitan dengan calon presiden nomor urut tiga yakni Ganjar Pranowo mengenai beralihnya dukungan.

“Kami juga sudah berpamitan dengan secara baik-baik kepada Bapak Ganjar sebagai sesama anak bangsa dan juga kepada tim-tim petinggi yang ada di sekitaran Pak Ganjar kami sudah menyampaikan perihal ini,” ucapnya.

Di sisi lain, Michael menuturkan terkait sikap nya yang beralih dukungan, usai melihat dinamika politik dimana Prabowo dan Gibran secara sah menjadi capres dan cawapres pada Pilpres 2024 nanti.

“Sehingga ketika kita melihat dinamika politik hingga akhir beberapa hari lalu ketika Mas Gibran sudah sah secara aturan hukum mencabut nomor undian nomor urut 2. Maka JARGON sudah menyatakan bahwa kita harus kembali pada dukungan kepada Mas Gibran yang melanjutkan Prabowo,” tutupnya