Tinder Luncurkan Banyak Fitur Baru, Kuis Profil dan Tampilan Mode Gelap

JAKARTA - Tinder, aplikasi kencan online paling populer di dunia, mengumumkan peluncuran serangkaian fitur dan penemuan baru secara global, yang dirancang untuk menyempurnakan cara terhubung melalui data profil. 

“Di Tinder, kami memahami bahwa terhubung saat ini adalah tentang keaslian, kedalaman, dan keinginan untuk menjalin koneksi yang melampaui permukaan. Rangkaian fitur ini merupakan jawaban terhadap kebutuhan yang terus berkembang,” kata Mark Van Ryswyk, Chief Product Officer di Tinder dalam postingan blognya, dikutip Selasa, 21 November. 

Melihat adanya perbedaan prioritas saat kencan online di generasi baru dengan kualitas nilai seperti rasa hormat (78 persen) lebih besar daripada penampilan (56 persen), fitur baru ini diharapkan bisa membuat itu semua lebih mudah. 

“Dengan fitur profil dan penemuan baru ini, membagikan hal-hal yang membuat Anda unik menjadi semudah dan semenyenangkan ini,” jelasnya lebih lanjut.

Adapun beberapa fitur baru Tinder, di antaranya adalah:

Profil Prompt: Mungkin bagi sebagian orang, cukup sulit untuk memulai percakapan. Fitur ini akan membantu pengguna untuk mengekspresikan kepribadian unik mereka, dengan memilih dan merespons Prompt, sehingga Anda dapat memicu percakapan menarik yang menggali lebih dalam dari sekadar Suka atau Tidak. 

Kuis Profil: Dengan fitur ini, Anda bisa menemukan potensi kecocokan dan mengenali calon jodoh Anda. Bagikan tanggapan Kuis Anda di Profil, sehingga itu akan memberikan gambaran sekilas tentang preferensi dan minat Anda.

Tag Info Dasar: Menggunakan tag akan memudahkan dan menyenangkan untuk menceritakan lebih banyak tentang diri Anda dan mengetahui lebih banyak tentang calon jodoh Anda.

Pelaporan yang Ditingkatkan: Sistem pelaporan yang ditingkatkan akan memungkinkan pengguna melaporkan elemen profil tertentu, sehingga pengguna mendapatkan pengalaman yang lebih aman dan terhormat. Anda memiliki lebih banyak opsi untuk melaporkan hal-hal spesifik yang tidak sesuai dengan profil seseorang.

Selain itu, Tinder juga meluncurkan pembaruan UI (user interface) dengan nuansa yang lebih segar, animasi yang disempurnakan, serta tampilan mode gelap yang cocok digunakan saat aktivitas malam.