Mulai 2024, Hyundai Jadi Produsen Pertama yang Jualan Online di Platform Amazon

JAKARTA - Hyundai baru-baru ini mengumumkan kemitraan strategis dengan layanan penjualan online terkemuka dari AS, Amazon, membawa pengalaman baru yang inovatif dalam industri otomotif.

Melalui kemitraan ini, kendaraan Hyundai akan dapat diakses melalui platform penjualan online Amazon di Amerika Serikat, mulai tahun 2024. Dengan dukungan layanan cloud dari AWS, ini akan memfasilitasi transformasi digital dan memungkinkan integrasi pengalaman Alexa Built-in pada kendaraan Hyundai terbaru di masa mendatang.

Jaehoon Chang, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company, menyatakan bahwa kemitraan ini membuka peluang baru dengan memperluas portofolio perusahaan dan mengembangkan jaringan penjualan untuk mewujudkan mobilitas masa depan yang cerdas.

"Hyundai menjadi perusahaan otomotif pertama yang hadir dengan transaksi end-to-end di platform Amazon AS, dan ini adalah contoh lain bagaimana kami terus berusaha meningkatkan perjalanan pelanggan bersama mitra ritel yang luar biasa," kata Jay melalui pernyataan resmi perusahaan, Jumat, 17 November.

Mulai tahun 2024, diler mobil akan dapat menjual kendaraan Hyundai secara online melalui toko Amazon di AS. Pengalaman belanja digital baru ini memudahkan pelanggan untuk memilih dan membeli mobil baru secara online, dengan opsi untuk mengambilnya atau mengirimkannya ke dealer lokal pada waktu yang paling sesuai bagi mereka.

Pelanggan dapat menelusuri kendaraan yang tersedia di wilayah mereka di Amazon berdasarkan preferensi, seperti model, trim, warna, dan fitur. Mereka dapat memilih mobil pilihan mereka, melakukan pemeriksaan online dengan opsi pembayaran dan pembiayaan yang mereka pilih.

Selanjutnya, mulai tahun 2025, pelanggan yang membeli kendaraan generasi berikutnya dari Hyundai akan dapat menikmati pengalaman Alexa hands-free saat berada di dalam mobil. Pengguna Hyundai dapat dengan mudah mengendalikan berbagai fungsi, seperti memutar musik, podcast, atau buku audio, mengatur pengingat, memperbarui daftar tugas, dan memeriksa kalender secara bebas tangan.

Pengguna juga dapat mengontrol perangkat rumah pintar mereka dari dalam mobil, termasuk meminta untuk menghangatkan rumah dalam perjalanan pulang, memeriksa keamanan pintu, dan mengatur pencahayaan serta rutinitas pintar melalui sistem Alexa.