Geddy Lee dan Alex Lifeson Bakal Kembali ke Studio

JAKARTA - Dalam wawancara baru dengan Long Island Weekly, bassis/vokalis Rush Geddy Lee mengungkap rencana penggarapan musik baru dalam waktu dekat.

Saat ini, Geddy lee sedang mempromosikan memoarnya yang akan datang My Effin’ Life.

"Saya baru-baru ini menemukan beberapa lagu yang tersisa dari album solo saya [My Favorite Headache tahun 2000). Mendengarkannya benar-benar menyenangkan dan saya memutuskan bahwa saya ingin membuatnya lebih segar," kata Lee.

"Dan pengalaman itu mengingatkan saya betapa menyenangkannya saya di studio. Jadi tentu saja, teman seumur hidup saya dan rekan band Alex [Lifeson, gitaris Rush] dan saya ingin kembali ke studio bersama-sama dan melihat apa yang mungkin terjadi," lanjut dia.

"Saya punya ide yang juga ingin saya wujudkan sendiri. Setelah saya menyelesaikan semua omong kosong gila yang sudah saya setujui ini - tur buku dan acara TV dan menemukan ruang untuk diri sendiri - saya tentu saja ingin mulai memainkan sesuatu."

Tapi, sambung Lee, dia tidak bisa memberi tahu siapa pun sekarang karena dia baru saya menjadwalkan tur bukunya. Dan setelah tur tersebut, Lee akan lihat di mana dirinya "mendarat" usai liburan bersama istrinya.

"Saya tidak suka membuat rencana terlalu jauh ke depan lagi. Saya dijadwalkan ke syudio bersma mitra saya di Rush selama lebih dari 45 tahun. Tapi, sekarang, saya harus memprioritaskan hal-hal lain," tuturnya

Sampai saat ini, Lee hanya merilis satu album solo, My Favorite Headache yang disebutkan di atas. Album tersebut direkam pada saat masa depan Rush tidak pasti. Band ini berada di tengah-tengah jeda lima tahun setelah kematian tragis putri dan istri drumer Neil Peart masing-masing pada tahun 1997 dan 1998.