Honda Luncurkan CB1000 Hornet di EICMA 2023, Ini Kelebihannya

JAKARTA - Honda resmi meluncurkan CB1000 Hornet dalam acara EICMA di Milan, Italia, menambah jajaran motor naked dengan desain sporty.

Motor terbaru edisi tahun 2024 ini menampilkan desain yang menarik dan agresif, terutama pada bagian lampu depan yang menonjol dengan ciri khas gagah, serta dilengkapi dengan proyektor LED ganda.

Selain itu, desain bodi dan tangki motor, seperti yang dikutip dari laman resmi Honda Global, Kamis, 9 November, menampilkan kekokohan khas Hornet dengan lekukan tajam yang menambah kesan agresif, dilengkapi dengan logo 'Honda'.

Honda CB1000 Hornet ini juga dilengkapi dengan rangka baja twin spar terbaru, yang diklaim memberikan kombinasi unik dari performa dan kestabilan yang sangat baik terutama saat melaju di tikungan.

Dari segi performa, motor ini didukung oleh mesin versi baru empat silinder segaris yang diadaptasi dari Honda CBR1000RR Fireblade. Mesin ini mampu menghasilkan daya hingga 149,5 dk dengan torsi maksimal lebih dari 100 Nm.

Tidak hanya itu, Honda CB1000 Hornet dilengkapi dengan sistem suspensi Showa 41mm Separate Function Fork Big Piston (SFF-BP) di bagian depan. Suspensi depan ini dapat disesuaikan untuk kompresi dan rebound. Di bagian belakang, terdapat shock breaker Pro-link dari Showa.

Selain itu, motor ini juga menawarkan fitur lengkap, termasuk penggunaan alat bantu elektronik yang dioperasikan melalui sistem Throttle By Wire. Pengendara dapat memilih di antara 3 mode berkendara yang ditampilkan pada layar berwarna TFT 5 inci. Konektivitas tersedia untuk perangkat Android dan iOS melalui Honda RoadSync.