Dompet Aman Indonesia Berkolaborasi dengan BEI Tingkatkan Literasi Keuangan Bagi Generasi Muda dan Perempuan
JAKARTA – Dompet Aman Indonesia berkolaborasi dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dorong peningkatakan program literasi keuangan di pasar modal, yaitu Aman Financial Literacy (AFL).
Farah Dini, Chief Marketing Officer Dompet Aman berharap program AFL dapat memberikan dampak positif bagi 5 juta perempuan, 50.000 atlet nasional, dan 250.000 anak muda Indonesia, serta memfasilitasi dalam meningkatkan literasi keuangan yang lebih tinggi sehingga dapat memperkuat industri keuangan Indonesia.
Adapun tujuan dari program AFL untuk memberdayakan individu, terutama perempuan dan generasi muda untuk dapat membuat keputusan finansial yang lebih baik dalam memilih pilihan investasi, dan mengeksplorasi peluang dalam industri keuangan.
Farah menyampaikan Dompet Aman memiliki inisiatif lainnya seperti mengajak para generasi muda dan terutama perempuan untuk menggaungkan pentingnya campaign #Saveibuku yaitu tindakan pencegahan terhadap berbagai risiko yang dapat terjadi pada para ibu baik itu risiko keuangan maupun Kesehatan.
"Melalui inisiatif ini, kami mendorong para peserta, terutama mahasiswa, untuk mengekspresikan cinta dan perhatian mereka terhadap ibu dengan meningkatkan literasi keuangan. Dengan menjadi investor saham, anak-anak muda bisa memberikan yang terbaik untuk masa depan Ibu mereka," jelasnya kepada para awak media, Sabtu 28 Oktober.
Baca juga:
- Turun, APLN Hanya Raup Rp3,9 Triliun dari Penjualan dan Pendapatan Usaha
- Rosan Roeslani Mundur dari Wamen BUMN, Akan Fokus Ketua TIM Kampanye Koalisi Indonesia Maju (KIM)
- Sandiaga Sebut Sektor Parekraf RI telah Pulih Signifikan
- Badan Geologi ESDM Tegaskan Izin Penggunaan Air Tanah Bukan untuk Membatasi Penggunaan Air
Selain itu, Farah menyampaikan Dompet Aman memiliki lima pilar pendukung yaitu reward, finance healty, lifestyle dan sosial dan setiap pilar telah memiliki partner yang terpercaya dan kredibel.
"Partner yang tergabung sama kita sudah kita kurasi secara maksimal dan terpercaya, saat ini total partner kita ada 50," tuturnya.
Menurut Farah dengan upaya kolaboratif dengan seluruh para mitra, akan meningkatkan tingkat literasi keuangan, terciptanya kesejahteraan yang berkelanjutan dan mendorong perubahan positif bagi masa depan generasi muda dan perempuan Indonesia melalui inisiatif-inisiatif yang dijalankan.
"Kita punya program aman financial literasi di mana, kita mengajak para partner-partner kita untuk memberikan edukasi dan akan memberikan prediksi market Outlook di 2024. Sehingga apa saja yang harus kita persiapkan untuk tahun depan dengan adanya perperangan dan segala macemnya," tutupnya.