Kia EV6 GT Diakui sebagai Inovasi Terbaik oleh Majalah TIME

JAKARTA - Pada Oktober tahun lalu, Kia memperkenalkan Kia EV6 GT, sebuah mobil berperforma tinggi yang dihasilkan oleh pabrikan asal Korea Selatan. Prestasi mobil ini diakui dengan diberikannya penghargaan 'Best Inventions' 2023 oleh majalah TIME.

SUV lima pintu ini diakui sebagai inovasi terbaik dalam kategori transportasi oleh majalah ternama AS tersebut. Daftar ini menampilkan 200 inovasi luar biasa yang telah dipilih oleh editor TIME, termasuk produk dan ide baru.

"Memperkuat momentum Kia America sebagai satu-satunya perusahaan otomotif di AS yang masuk dalam Daftar Perusahaan Paling Berpengaruh TIME100 tahun 2023, kami merasa sangat terhormat atas pengakuan terbaru ini untuk kendaraan produksi Kia paling bertenaga yang pernah ada," ungkap Steven Center, COO Kia America, dalam pernyataan resmi perusahaan, Rabu, 25 Oktober.

Sebelumnya, mobil ini juga berhasil memenangkan penghargaan 2023 World Performance Car berkat kinerja maksimal yang dihasilkan oleh motor listrik ganda dengan tenaga mencapai 577 dk dan torsi sebesar 740 Nm.

Performa impresif ini didukung oleh sistem penggerak semua roda yang memungkinkan mobil untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik, dengan kecepatan maksimum hingga 260 km/jam.

Meskipun menonjol dalam performa untuk mobil listrik, Kia tetap fokus pada keamanan dengan menyediakan fitur-fitur canggih seperti ADAS Drive Wise lengkap, termasuk Forward Collision-avoidance Assist with Junction Turning and Crossing, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Smart Cruise Control, Blind Spot Collision Avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, High Beam Assist, Driver Attention Warning, Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, Surround View Monitor, dan Parking Distance Warning.

Kia EV6 GT juga dilengkapi dengan Remote Smart Parking Assist (RSPA) yang memungkinkan pengemudi untuk memarkir kendaraan secara otomatis bahkan ketika pengemudi berada di luar kendaraan.

Tidak hanya itu, Kia EV6 GT juga berfungsi sebagai sumber daya untuk rumah atau kendaraan listrik lainnya dengan fitur Vehicle to Load (V2L) dan Vehicle to Vehicle (V2V).

Dengan performa dan fitur canggihnya, Kia EV6 GT dijual di Indonesia dengan harga Rp1,699 miliar On The Road DKI Jakarta dan sekitarnya.