Tinjau Lokasi Kebakaran TPA Rawa Kucing, Kemenko Marves Akan Beri Bantuan Sarpras

TANGERANG - Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) mendatangi TPA Raw Kucing, Neglasari, Kota Tangerang yang mengalami kebakaran. Namun, hingga saat ini api belum juga padam.

Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Marves, Nani Hendiarti mengatakan ada 35 hektar di kawasan tersebut yang terbakar.

Ia menyebut akan memfasilitasi sarana dan prasarana (sarpras) yang dibutuhkan proses penanganan kebakaran lebih optimal.

“Agenda kita di sini adalah untuk meninjau sekaligus mengidentifikasi kebutuhan apa saja yang sekiranya diperlukan untuk membantu penanganan kebakaran,” kata Nani, Selasa, 24 Oktober.

Nani menilai kebakaran yang melanda TPA Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang terhitung cepat dalam penanganannya. Menurutnya, bila berkaca di wilayah lain, pemadaman bisa memakan waktu lebih lama.

“Ini termasuk cepat ya, karena kalau dilihat dari daerah lain, biasanya lebih memakan waktu bahkan ada yang luasnya lebih kecil dari di sini juga memerlukan waktu yang lebih lama untuk penanganannya,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengapresiasi sekaligus usulan kepada deputi tentang urgensi penerapan PSEL sebagai salah satu langkah untuk mengatasi kebakaran yang terjadi di sejumlah TPA di Indonesia.

"Iya karena tidak hanya di sini tetapi juga di 20 TPA lain yang ada di Indonesia juga mengalami hal yang sama. Makanya perlu segera direalisasikan." kata Arief.