Menangkan Ganjar-Mahfud, Hasto: Politik Itu Bergerak untuk Rakyat Bukan Keluarga

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan partainya makin bergerak cepat dan mantap setelah calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menggandeng Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Mereka bersemangat memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“PDI Perjuangan ini Partai Banteng. Semakin ditekan semakin semangat,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Senin, 23 Oktober.

Hasto meyakini Prabowo-Gibran akan kontras dengan pasangan yang diusungnya. Sebab, Ganjar-Mahfud adalah sosok yang visioner bahkan punya ketegasan terhadap penegakan keadilan.

“Meskipun demikian seluruh simpatisan, anggota, dan kader partai tetap bijak, dan berjuang dengan api semangat yang menyala-nyala. Kedepankan persuasi yang baik, strategi yang tepat, dan semakin bersemangat turun ke bawah,” tegasnya.

Langkah ini penting karena berpolitik harus berjuang demi rakyat bukan demi keluarga atau golongan sendiri.

“Ketika mandat rakyat bahwa kekuasaan itu untuk kepentingan seluruh bangsa dan negara, lalu dibelokkan menjadi ambisi maka semua wajib bergerak dengan penuh keyakinan karena Ganjar-Mahfud MD berpihak pada kebenaran,” ungkap Hasto.

“PDI Perjuangan bersama PPP, Perindo, dan Hanura serta relawan justru semakin meyakini jalan politiknya yang dibimbing oleh nilai moral dan etika politik,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Gibran akhirnya resmi dipilih menjadi pendamping Prabowo di Pilpres. Rencananya, pasangan ini bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu pagi, 25 Oktober.

“Jadi kita hari Rabu kita jam 09.00 kumpul disini (di rumah Prabowo Subianto, red). Jam 10.00 berangkat pendaftaran. Sudah jelas ya,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada wartawan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu, 22 Oktober.