Kula Shaker Siapkan Lagu Baru yang Terinspirasi Masa Kecil Sang Vokalis

JAKARTA - Unit psychedelic rock asal Inggris, Kula Shaker, bakal merilis single baru.

Band ini akan merilis lagu baru, Indian Record Player, pada 13 Oktober, yang diambil dari album baru mereka yang akan datang Natural Magick.

Vokalis Crispian Mills mengatakan lagu tersebut terinspirasi oleh masa kecilnya, yang tumbuh di dekat Southall pada tahun 1970-an.

“Seorang teman memutarkan saya piringan hitam soundtrack Mughal-E-Azam yang mirip dengan film Indian, Gone With The Wind dan itu benar-benar mengejutkan saya. Rasanya seperti menemukan planet lain, dunia lain dengan musik yang luar biasa ini,” dia menambahkan melalui siaran pers.

Band ini juga merekam video yang terinspirasi Bollywood untuk mengiringi lagu yang menampilkan artis bhangra Inggris Johnny Kalsi dari Dhol Foundation.

Single terbaru Kula Shaker ini mengikuti Waves yang dirilis awal musim panas. Merupakan lagu kedua yang diangkat dari album baru yang keluar pada 26 Januari 2024.

“Lagu-lagu baru ini muncul dengan cara yang sangat mirip dengan cara kami merekam album debut kami 'K' – saat kami sering menjadi artis pendukung dan hanya punya waktu setengah jam untuk membuat orang terpesona,” kata Mills tentang album baru, yang mengikuti album 1st Congregational Church Of Eternal Love And Free Hugs (2022).

“Jika Anda dapat membawa pendengar dalam perjalanan yang luar biasa dalam waktu kurang dari tiga menit, ada sensasi dan kegembiraan di dalamnya,” pungkas dia.