Serius Bermusik, Dodit Mulyanto Rilis Tau Diri Sebagai Single Pembuka di Album Mendatang

JAKARTA - Dodit Mulyanto terlihat serius dengan proyek musiknya. Dikenal luas sebagai komika, pria yang pernah berkarier sebagai guru musik itu punya rencana menggarap album.

Sebagai langkah awal, Dodit Mulyanto merilis single berjudul Tau Diri pada Jumat, 6 Oktober. Lagu ini diharapkan menjadi single pembuka dari album perdananya nanti.

“Sebelum memutuskan untuk bikin lagu Tau Diri, sebenarnya aku juga sudah beberapa kali punya lagu, tapi sifatnya collab dengan musisi lain. Nah, lagu ini murni aku sendiri yang nyanyi. Penginnya lagu Tau Diri menjadi single pembuka untuk lagu-lagu di album perdanaku nanti,” ujar Dodit Mulyanto dalam keterangannya, Jumat, 6 Oktober.

Dodit sadar bahwa akan ada pertanyaan bermunculan terkait keputusannya. Namun, semuanya itu bisa dijawab melalui latar belakang musiknya sebelum menggeluti stand up comedy.

“Kalau mau ditarik ke belakang, sebenarnya aku bukan aji mumpung. Seperti yang aku bilang, jiwa musisiku sudah ada sejak dulu. Apalagi sebelum jadi komika aku ini guru ekstrakurikuler musik di sekolah. Jadi, bukan yang tiba-tiba ikut-ikutan pengin bikin lagu. Aku benar-benar serius mempersiapkan ini,” tutur Dodit.

Tidak ingin tanggung-tanggung, Dodit menyatakan dirinya akan meluangkan waktu untuk mempromosikan lagu barunya itu. Hal tersebut dilakukan juga untuk memperkenalkan dirinya ke publik sebagai seorang musisi.

“Nantinya aku mau ada tur untuk single Tau Diri, terus mau promo radio juga, mau promo di sosmed juga. Aku juga masih aktif belajar musik dan olah vokal,” ucap Dodit.

“Banyak orang-orang hebat di belakangku yang membantu proses untuk berkembang menjadi musisi. Ada pelatih vokal, ada mentor gitar juga. Semoga dengan usahaku ini, orang-orang juga bisa melihat gimana seriusnya aku ingin jadi seorang musisi,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Dodit juga menyatakan harapan atas kariernya di industri hiburan Tanah Air.

“Setiap orang berhak menjajal hal baru dalam hidupnya, walaupun sebenarnya jadi musisi bukan hal baru. Tapi untuk ke depan aku pengin banget bisa dikenal sama orang-orang sebagai musisi. Tentunya tidak meninggalkan stand up comedy juga, karena tanpa dipungkiri aku lahir ke dunia entertain lewat stand up comedy," tandas Dodit Mulyanto.